Jalan Medan–Berastagi, Merdeka !!!!

0
40

Jebta B. SitepuJEBTA B. SITEPU. BERASTAGI. Sesaat setelah upacara kenaikan bendera merah putih usai, ribuan pelajar berpakaian SMP-SMA langsung pergi menyerbu tempat-tempat wisata di Dataran Tinggi Karo [Rabu 17/8].

 

Kepadatan jalan lintas Medan–Kabanjahe ini terlihat di beberapa titik. Mulai dari Sembahe — Sibolangit — Penatapen — Air Panas Doulu hingga Kota Berastagi. Tak ayal lagi kemacetan pun begitu panjang, mencapai 10 Km.

hut ri 1
Kepadatan lalulintas di Penatapen, Doulu.

Pantauan Sora Sirulo, di beberapa tempat wisata pemandian alam sekitar Namorambe — Sembahe sepi pengunjung. Tempat Wisata yang menjadi favorit pelajar sekarang ini adalah Penatapen, Air Panas Doulu, Air Terjun Sikulikap, Gundaling, dan Pajak buah Berastagi.

Kepadatan juga terlihat di beberapa SPBU. Para pelajar berhenti di sana untuk sekedar beristirahat. Simpang Tongkoh juga terlihat super macat.

Ada satu hal yang menarik saat Sora Sirulo melintasi Jalinsum ini. Setiap pengendara yang melintas akan diteriaki ‘Merdeka’. Tampak sekali para pelajar tersebut sangat antusias merayakan Kemerdekaan Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 71. Merdeka.!!




Leave a Reply