Peringatan HUT RI 71 Biru-biru Semarak

0
308

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kecamatan Biru-biru berlangsung semarak dan khidmat kemarin [Rabu 17/8]. Camat Biru-biru Batara Rival Harahap tampil sebagai inspektur upacara. Sementara duplikat bendera nasional merah putih dikibarkan angggota Paskibraka yang disaring dari sejumlah pelajar SMA di Kecamatan Biru-biru.

Acara peringatan kemerdekaan ini diikuti oleh unsur Muspika, pegawai Puskesmas serta seluruh pelajar SD hingga tingkat SMA di Kecamatan Biru-biru. Usai upacara, Muspika tidak lupa menyerahkan bingkisan kepada pensiunan TNI Polri serta veteran.

biru-biru 5Sementara, dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-71 ini, sejumlah perlombaan dilakukan di setiap desa. Seperti yang terdapat di Desa Penen, berbagai perlombaan seperti Panjat Pinang, lari sarung, tari balon, dan perlombaan lainya digelar oleh pihak panitia dengan memperebutkan berbagai hadiah menarik.

“Acara perlombaan seperti ini dalam merayakan hari kemerdekaan, merupakan kegiatan tahunan yang rutin setiap tahun diselenggarakan,” kata kepala Desa Penen Jhon Wesli Sitepu di sela-sela acara.




Leave a Reply