Berita Foto: Wisata Namo Karang

0
522

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. TIGA BINANGA. Desa Kidupen (Kecamatan Juhar) adalah salah satu lokasi wisata lokal di Dataran Tinggi Karo. Desa ini ramai dikunjungi wisatawan lokal terutama di saat liburan.

Kidupen dengan panorama yang alami dikelilingi bukit-bukit nan hijau. Kondisi alam yang masih alami dengan aliran air pegunungan yang sangat dingin, cukup menyejukkan badan di siang hari.

namo karang 2Bagi anda yang suka touring liar di air boleh saja mobil dibawa langsung ke pinggiran air yang jernih, yah… sekaligus merendam ban mobil anda dari panasnya aspal setiap hari. Gak perlu harus mobil Dakkar karena¬†aliran sungai ini cukup dangkal dan dasar air bebatuan kecil-kecil. Hanya sedikit tantangan, mobil bisa meleset karena licinnya lumut hijau pada bebatuan.¬†Air yang mengalir sangat jernih sehingga anda masih bisa melihat ikan-ikan kecil berenang di dasar sungai, di antara hamparan batu-batu kecil yang licin dipenuhi lumut hijau yang memberi kesan masih “naturalnya” Sungai Namo Karang.

Anda cukup menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Tigabinanga melewati Simpang Pergendangen dan melintasi Desa Jaberneh. Beberapa menit kemudian sampai di Desa Kidupen.

namo karang 3Banyak warga sekitar masih mempergunakan sungai ini sebagai tempat mencuci pakaian dan mandi bergabung dengan wisatawan lokal yang kebetulan sedang berkunjung. Di samping itu, banyak juga wisatawan yang mandi, berenang dan sekaligus menyuci mobilnya di pinggiran aliran air sungai.

Wisata alami untuk keluarga dan cukup murah. Anda hanya dikutip Rp 5 ribu/ mobil. Ember kecil juga disediakan. Alat berenang berupa pelampung dari ban juga tersedia (disewakan) bagi anak-anak kecil yang takut terhadap kedalaman air.

namo karang 4

Jika suatu saat anda ke daerah Tigabinanga, rugi rasanya jika tidak menyempatkan diri sejenak menikmati sejuknya Sungai Namo Karang ini.








Leave a Reply