Bobol Yayasan JH Rahma Nasution, Andika Meringkuk Dalam Sel

0
176

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Andika (28) warga Jl. Luku 1, No 28, Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor) kini meringkuk dalam sel tahanan Polsek Delitua. Security salah satu perumahan di kawasan Medan Johor ini terbukti melakukan pencurian di dalam Yayasan JH Rahma Nasution yang terletak di Jl. Pintu Air 4, No 118, Medan.

Menurut Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH kepada Sora Sirulo [Jumat 26/8: Siang), tersangka Andika berhasil ditangkap setelah Polsek Delitua menerima laporan salah satu perwakilan yayasan bernama Surya Darma (48) warga Pintu Air 4, Gg. Qubah No 14 (Medan Johor). laptop 1Dalam laporannya, Surya Darma menjelaskan kalau Yayasan JH Rahma Nasution dibobol maling [Kamis 18/8].

“Beranjak dari laporan korban, kita langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi dan berikut barang bukti, diketahuilah pelakunya adalah tersangka atas nama Andika. Tersangka akhirnya berhasil kita ringkus [Rabu 24/8] di tempat persembunyianya,” kata AKP Wira.

Sementara menurut Andika saat diwawancarai oleh Sora Sirulo mengaku melakukan pencurian di Yayasan JH Rahma Nasution seorang diri [Kamis 18/8: sekira 01.30 wib].




“Aku sendiri melakukannya, bang. Aku masuk ke ruang tata usaha dengan cara mencongkel ventilasi kamar mandi di ruang kepala sekolah,, kata Andika.

Lanjut dikatakan, setelah itu dia mengambil laptop yang disimpan di dalam laci. Laptop itu telah dia jual ke salah satu toko di Jl. Merak Jingga seharga Rp 1,2 juta, bilang Andika sambil tertunduk.




Leave a Reply