Pospera Karo Laporkan Keadaan Pengungsi Sinabung ke Presiden RI

1
249

Jebta B. SitepuJEBTA B. SITEPU. KABANJAHE. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pos Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Karo bertemu dengan Presiden RI  Ir. Joko Widodo disela-sela kedatangan beliau ke Sumutera Utara dalam rangka kegiatan Karnaval Kemerdekaan RI ke 71 yang dipusatkan di Pulau Samosir. Pertemuan ini berlangsung di Hotel INA Parapat [Minggu 21/8].

Pertemuan ini menurut Ketua DPC Pospera Karo (Gelora Pandia SE M.AP) adalah untuk menyampaikan aspirasi Pospera sekaligus memberitahukan perkembangan penanganan pengungsi erupsi Sinabung yang terus dipantau oleh Pospera.

PosperaHadir dalam pertemuan adalah Ketua Umum Pospera (Mustar Bona Ventura Manurung), Pembina Pospera Sumatera Utara (Nichodemus Sitanggang), Ketua DPD Pospera Sumut (Liston Hutajulu ST), Pembina Pospera Sumatera Selatan (Kiki Rizki Yoctavian), Pembina Pospera Aceh dan para Pembina Pospera lainnya.

Ketua DPC Pospera Kabuaten Karo (Gelora Pandia SE M.AP) yang didampingi Sekretaris Heriko Sembiring ST mengatakan, Pospera Karo menyampaikan permasalahan yang dihadapi rakyat  Kabupaten Karo, khususnya kondisi para pengungsi serta penanganan pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung.

Mereka menyampaikan kepada Presiden Jokowi yang juga merupakan pelindung Pospera agar setiap tahapan rencana dan aksi yang dilakukan sebagai solusi penanganan pengungsi lebih diawasi oleh pusat.




“Selama ini dan sejauh ini pemerintah Kabupaten Karo terkesan sangat lambat,” kata Gelora Pandia.

Di akhir pertemuan, Presiden Jokowi meminta kepada relawannya agar tetap memantau kinerja pemerintah daerah serta mendukung setiap upaya dari pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Presiden Jokowi berjanji akan mengunjungi pengungsi di bulan Desember nanti sekaligus merayakan Natal bersama dengan pengungsi,” lanjut Gelora menirukan ucapan Presiden.








1 COMMENT

Leave a Reply