Warga GKII Kabanjahe Peringati HUT RI dengan KKR Kesembuhan

0
213

B. KurniaB. KURNIA PP. KABANJAHE. Peringatan HUT RI Ke 71 tahun ini menjadi kemeriahan tersendiri bagi bangsa Indonesia dan warga Indonesia. Fenomena kemeriahan terasa satu bulan lamanya. R rasa kebersamaan seluruh elemen bangsa, termasuk perayaan Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan di tengah-tengah gereja. Gereja Kristen Iman Indonesia (GKII) Jl. Rakoetta Brahmana (Kabanjahe) mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan Thema Benar-benar Merdeka; Johanes 8 : 35 [Jumat 26/08].

Pembicara dalam KKR ini adalah Pdt. Jason Ginting yang juga sebagai Gembala Sidang GKII Kabanjahe. Pdt. Jason dalam khotbahnya mengajak seluruh undangan dan hadirin mengucap syukur atas HUT RI ke 71, dimana semua pelaksanaan perayaan berjalan lancar dan aman di seantero Nusantara, khususnya Tanah Karo.

“Kita ucapkan syukur atas usia ke 71 bagi negeri yang kita cintai ini. Kita katakan dan berikan pujian kepada Tuhan, karenaNya kita hidup penuh dengan kemerdekaan. Kita juga harus terus berdoa agar Indonesia semakin maju dan semakin Merdeka,” kata Pdt. Jason Ginting didalam Khotbahnya.




Pantauan Sora Sirulo di acara ini, semuanya berjalan lancar dan hikmat. Seluruh hadirin yang hadir dari berbagai tempat tampak bersama-sama memuji dan menyembah Tuhan sebagai ucapan syukur atas hidup yang diberi Tuhan.

Tampak hadir dalam ibadah KKR tersebut, Kapten I Tambah dari Kodim 0205 Tanah Karo, Kantor Kemenag Karo Lazarus Sitepu, Camat Kabanjahe, Camat Merek, Tomy Sidabutar, Pengusaha Pantai Danau Toba E Silitonga, Komunitas Kompak Karo, Pengurus Yayasan Sosial Sumber Terang Kasih Kabanjahe Bernard K. PP, panitia pelaksana Nawari Sembiring dan tujuh ratusan Pengurus dan Pelayan serta jemaat GKII Kabanjahe.

Acara diakhiri dengan doa pelepasan dari kuasa gelap roh jahat dan kebiasaan kebiasaan buruk.




Leave a Reply