Sepeda Motor “Leong” Saat Berdoa di Gereja GPdI Delitua

0
128

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Maling sekarang tidak pandang bulu mencari korbannya. Ketika khusuk berdoa di dalam gereja, sepeda motor milik Rosani beru Barus (46) rahib saat diparkir di halaman Gereja GPdI Moria Jl. Kesehatan (Delitua) [Selasa 30/8: sekira 18.30 wib].

Rosani adalah warga Dusun 1 Desa Rumah Gerat (Kecamatan Biru-biru). Sepeda motornya yang hilang itu adalah Honda Supra X 125 warna Hitam, nomor Polisi BH 3876 UE.

maling 13
Rosani beru Barus

Menurut keterangan Rosani beru Barus, dia memarkirkan sepeda motornya di depan gereja, berjejer dengan sepeda motor jemaat lainya.

“Kejadiannya pas ketika kami berdoa dalam gereja sekitar 16.30 wib,” kata Rosani ketika ditemui di Polsek Delitua sekira 17.00 wib.

Lanjut dikatakan, sebenarnya pada saat berdoa itu, dia mendengar ada suara hentakan cagak kereta. Karena doanya belum amin, dia tetap memejamkan mata. Begitu selesai berdoa, dia langsung keluar dan melihat sepeda motornya tidak ada lagi di tempat.

“Yakin kalau kereta saya sudah menjadi sasaran maling, saya lalu memberitahukan kepada jemaat yang lain. Kami pun berupaya melakukan pencarian. Namun tidak berhasil,” beber beru Barus yang juga mengaku sebagai Tim Doa, Gereja GPdI Kabupaten Deliserdang.

Keluhnya, selain menggunakannya ke ladang, sepeda motor itu digunakannya untuk keperluan kegiatan gereja.

“Mengapa juga maling mau mengambilnya. Dan mungkin yang mengambil keretaku tidak punya Agama. Karena maling berani mencuri di Gereja”, tuturnya kesal.




Sementara menurut Ketua Tim Doa Deliserdang, Ringan Malem beru Ginting yang turut mendampingi korban membuat laporan mengatakan bukan kali ini saja jemaat GPdI di Jl. Kesehatan itu kehilangan sepeda motor.

“Inilah yang ke tujuh kalinya kereta hilang di parkiran GPdI Moria. Padahal, sudah ada yang jaga. Masih juga bisa hilang,” bilangnya.

Masih dikatakan beru Ginting, tadi sempat juga mereka tanyai petugas parkir itu. Katanya pelakunya 2 orang dengan ciri-ciri satu berbadan kecil dan satunya agak tinggi, memakai jaket hitam dan berambut pendek menggunakan kereta Yamaha Mio.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan membenarkan adanya laporan korban dan akan menindaklanjutinya.




Leave a Reply