PLP-BK Karo Gelar Bazar di Kawasan Prioritas Sasaran Kotaku

0
214

B. KurniaB. KURNIA P.P. KABANJAHE. Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) Karo melaksanakan bazar di Kelurahan Lau Mulgap I, Lingkungan Listrik Bawah (Kecamatan Berastagi) [Selasa,30/8] dengan pasar murah dan berbagai lomba bagi anak-anak.

PLP-BK adalah program masyarakat berkelanjutan untuk menata pemukiman yang bersinergi dengan program-program lainnya. Dilaksanakannya pemasaran ini dapat memberikan keuntungan bagi warga setempat; baik dari segi ekonomi mauun perbaikan infrastruktur dan penataan kebersihan lingkungan.

Masyarakat diharapkan turut berpartisipasi dan programnya keberlanjutan secara bersinergi dengan dana CSR yang tertampung di dalam dokumen RTPLP (Rencana Tindak Penataan Lingkungan Pemukiman) sebagai investasi kegiatan berasal dari masyarakat itu sendiri.

Event ini dihadiri oleh Bappeda Karo yang diwakili Juliana dari Kecamatan Berastagi, pihak Kelurahan Lau Mulgap diwakili sekretaris Gokmin br Manik, Kordinator Kota Karo-Dairi Abdul Gafur Simatupang didampingi Asisten Urban Planer Benget Sitorus, Askot Infra Herbet Simangunsong, Asisten data Erikson Sinaga, tenaga ahli pemasaran Sadarta Sembiring SE dan mewakili dari Tim 02 Berastagi Charles Hutabarat beserta kordinator LKM Lau Galuh Simalem Hermina beru Keliat.




Dalam sambutannya, kordinator PLP-BK Karo Dairi Abdul Gafur Simatupang didampingi Benget Sitorus menjelaskan bahwa dalam pembangunan yang berkelanjutan, setelah Listrik Bawah ini dijadikan kawasan proritas, infrastruktur telah siap dikerjakan.

“Kita sangat harapkan peran serta masyarakat agar usulan selanjutnya bersama-sama dalam membangun desa, saling menjaga dan ikut menata kebersihan di lingkungan masing-masing. Dalam pembangunan lingkungan, kita akan gandeng pihak swasta melaksanakan perbaikan lingkungan kumuh yang ada di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, saya tegaskan warga di sini agar bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih dan asri. Sebentar lagi program kita ini akan mengganti nama menjadi KOTAKU yaitu Kota Tanpa Kumuh,” kata Abdul Gafur dengan sukacita.

Sementara itu, pada pelaksanaan bazar tersebut, berbagai kegiatan dilaksanakan; mulai dari sembako murah dan perlombaan permainan anak-anak dan hiburan bagi warga setempat.

Keterangan Foto: Juliana br Sebayang didampingi Gokmin br Manik mewakili Kecamatan Berastagi membuka acara pelaksanaan Bazar yang dilaksanakan PLP-BK di Listrik Bawah Kelurahan Tambak Lau Mulgap I, Berastagi.








Leave a Reply