3 Calon Kepala Desa Berastepu

0
439

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak Kabupaten Karo dilaksanakan 11 Oktober 2016 yang akan datang. Ratusan orang bersaing memperebutkan kursi kepala desa yang terdiri dari 234 desa yang akan mengadakan pemilihan Kepala Desa secara langsung pada bulan Oktober mendatang.

Desa Berastepu yang terletak di kecamatan Simpang Empat merupakan salah satu Desa yang ikut mengadakan pemilihan langsung Kepala Desa. Menurut Natap Sitepu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Berastepu, Pilkades Desa Berastepu tahun ini diikuti oleh 3 calon yang telah lulus administrasi serta telah ditetapkan nomor urutnya dan tanda gambarnya.

Pilkades 6
Ketiga calon Kepala Desa Berastepu.

Ketiga calon tersebut adalah:

Nomor Urut 1, Mirna br Ginting, dengan tanda gambar Padi

Nomor Urut 2, Gemuk Sitepu Sapo Durin, dengan tanda gambar Jagung

Nomor Urut 3, Kalpin Sitepu, dengan tanda gambar Kelapa.

Ketiga calon akan dipilih secara langsung oleh warga Desa Berastepu. Mereka harus mengikuti seluruh tahapan seperti penyampaian Visi Misi dan Kampanye yang waktunya telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Seperti diketahui, warga Desa Berastepu sekarang berada di pengungsian akibat erupsi Gunung Sinabung. Akbar Meliala (40) ketika diwawancarai oleh Sora Sirulo mengatakan, Pemilihan Kepala Desa kali ini sangat berbeda karena situasi mereka berada di pengungsian.




“Panitia Pilkades harus kerja extra agar nantinya bisa berjalan sesuai aturan,” ujarnya.

Pria yang  merupakan Humas di Lingkaber (Lingkaran Anak Berastepu) Community ini lebih lanjut mengatakan, Lingkaber akan ikut berpartisipasi dan mengawasi seluruh tahapan Pilkades Berastepu. Misalnya, dalam mensosialisasikan Visi Misi dan profil calon melalui media sosial agar masyarakat bisa tahu dan paham Visi Misi calon.

“Lingkaber juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kriteria calon untuk acuan pemilih agar calon yang terpilih betul-betul bisa berjuang dan mengayomi masyarakat Desa Berastepu. Kepala Desa yang terpilih harus berani dan tegas memperjuangkan masyarakatnya yang sedang mengungsi,” katanya mengakhiri.








Leave a Reply