Personil Polsek Delitua Mendadak Disuruh Tampung Urine

0
145

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Dalam rangka memerangi dan menindaklanjuti kebijakan Kapolri untuk membersihkan internalnya dari narkotika, Polsek Delitua melaksanakan tes urine. Perintah dilakukan secara mendadak untuk dilaksanakan segera di halaman Mapolsek Delitua [Selasa 30/8]. Test ini dilaksanakan oleh Dokkes di bawah pengawasan tim Propam Poldasu.


Pantauan Sora Sirulo, personil Polsek Delitua mulai dari Perwira hingga Bintara terlihat secara bergilir melakukan pengambilan urine dan langsung dilakukan tes narkoba di tempat. Akan tetapi, belum semua personil diketahui ikut terlibat dalam pemeriksaan air seni tersebut.

urine“Ada 80 orang personil Polsek Delitua yang mulai dari tingkat perwira hingga Bintara diambil sampel air seninya lalu dites langsung di tempat. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruhnya ‘negatif’ menggunakan narkoba,” kata Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik kepada Sora Sirulo usai acara pemeriksaan.

Lanjut dikatakan, memang ada 3 personil sempat terdeteksi mengkonsumsi zat sejenis psikotropika. Namun dari keterangan ketiga personil tersebut, mereka mengkonsumsi obat dari dokter karena baru mendapat perawatan di rumah sakit.

“Kalau ingin dipercaya masyarakat bahwa Polisi bertekat memberantas penyalahgunaan narkoba, maka Polisi itu sendiri harus bersih dari narkoba. Ini sudah perintah Kapolri yang harus ditindaklanjuti seluruh satuan tingkat bawah,” tuturnya mengakhiri.




Leave a Reply