Alvino Hamsyari, Direktur PDAM Tirta Malem Lewat Lelang Jabatan

0
137

B. KurniaB. KURNIA PP. KABANJAHE. Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melantik Alvino Hamsyari ST sebagai Direktur PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo masa jabatan 2016 – 2020. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Jl. Jamin Ginting (Kabanjahe) [Rabu 31/8: Sore].

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwasanya Direktur PDAM kali ini dipilih atas hasil lelang jabatan melalui panitia seleksi dan tim ahli uji kelayakan serta didasarkan kepatutan sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 2 tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian perusahan daerah air minum.

tirta malem“Air minum merupakan kebutuhan pokok yang sangat krusial bagi masyarakat. Diminta kepada Direktur PDAM Tirta Malem yang baru mengadakan perubahan yang signifikan dalam pengelolaan PDAM Tirta Malem ke depan, khususnya perbaikan dalam manajem keuangan, manajemen operasional dan tehnik serta manajemen kepegawaian. Sasarannya adalah terpenuhinya kebutuhan air minum di Kabupaten Karo,” kata Terkelin.

Selanjutnya, Terkelin meminta direktur yang baru segera menyelesaikan rancangan peraturan daerah dengan DPRD Karo sebagai dasar penyertaan modal kepada Tirta Malem dalam rangkaian mengoptimalkan perbaikan kondisi keuangan perusahaan dan penyelesaikan piutang negara pada PDAM. Soalnya, dana dari PDAM bersumber dari penerusan pinjaman luar negeri, rekening dana investasi dan rekening pembangunan daerah.




“Menurut surat Dirjen Perimbangan Keuangan Kemeterian Keuangan RI No. S-36/ MK-7/ 2016 tanggal 23 Agustus 2016, Kabupaten Karo pada penetapan hibah dalam bentuk non kas sebesar Rp. 25.710.020.000. Batas akhir permintaan penarikan hibah oleh pemerintah daerah tanggal 31 Desember 2016 serta penyelesaian masalah perjanjian kerjasama antara Tirta Malem dengan Tirtanadi Provsu akan berakhir pada Agustus 2017 yang akan datang,” tambah Bupati.

Alvino Hamsyari ST menggantikan pejabat pelaksana tugas (Plt) sebelumnya Enda Putri Brahmana. Turut hadir dalam pelantikan ini: Wakil Bupati Karo (Cory S Sebayang), Sekda Kab Karo (dr. Saberina MARS), Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provsu, Jajaran Pimpinan SKPD Kabupaten Karo, Pengamat Sosial masyarakat Karo dari Komunitas Kompak Karo (B. K. Pargaulan P), Yayasan Sosial Sumber Terang Kasih Kabanjahe, sejumlah Karyawan PDAM Tirtanadi Cabang Berastagi serta disaksikan para keluarga, tamu dan undangan.

Acara pelantikan berjalan lancar dan sukses walau mengalami waktu yang molor sampai 80 menit.








Leave a Reply