Kampanye Anti Narkoba, Xtrim Race Adventure di Siosar

0
141

B. KurniaB. KURNIA P.P. KABANJAHE. Menyambut HUT RI ke 71 Tahun 2016 dan mendongkrak olahraga serta pariwisata Karo, banyak event dilaksanakan oleh berbagai komunitas untuk kemajuan dan kebersamaan Karo dalam menghadapi tantangan, khususnya saat ini atas musibah erupsi Sinabung.

Komunitas Xtrim Tanah Karo sebagai elemen masyarakat Karo turut serta memberikan gairah dan nuansa baru dalam kebersamaan peduli sesama tanpa batas suku atau wilayah. Xtrim Tanah Karo mengadakan Event Xtrim cinta Sinabung Tahun 2016 dengan menjelajah kawasan panorama alam terbuka menusuri hutan Bukit barisan dan Siosar.

wakil“Acara yang akan dilaksanakan pada Minggu [4/9] mendatang dengan mengambil titik start Taman Hutan Raya Bukit Barisan Tongkoh Kabupaten Karo, akan diikuti 350 pengendara sepeda motor jelajah atau crosser se-Sumatera,” kata panitia pelaksana Ateng Mari service Kabanjahe didampingi Monang Sitanggang, Monang Pulungan dan Ayung Gelora Ponsel Kabanjahe kepada wartawan [Kamis 1/9] di Kabanjahe .

Mereka mengatakan, kegiatan ini telah dipersiapkan sedemikian rupa agar dapat berjalan lancar di lapangan. Diberikan informasi kepada seluruh peserta agar tetap memenuhi aturan main, khususnya menjaga ketertiban dan menjalin kebersamaan dalam pelaksanaannya nantinya.

“Event ini dipadukan dengan kepedulian sosial masyarakat khususnya di lokasi pemukiman baru warga lingkaran Sinabung di Siosar Merek, mendongkrak olahraga, pariwisata dan sebagai kampanye Anti narkoba,” kata mereka melanjutkan perbincangan.




Pada kesempatan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Karo, dimana mereka telah mengadakan audensi kepada Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Kapolres Tanah Karo serta Kepala BNNK Karo

“Pemerintah dan Instansi terkait sangat merespon dan memberi dukungan untuk kegiatan positif ini. Themanya “One Day Adventure 2016 by Xtrim Tanah Karo.” ujar Ayung melanjutkan.

Mereka selaku Panitia berharap pelaksanaan ini berjalan lancar dengan dukungan doa dan peran serta masyarakat untum mendukung dalam mengamankan rute yang dilalui dari titik start Tahura Tongkoh menuju desa Bulanjulu turun ke Kabung menelusuri jalan ke arah Desa Serdang, lewati Bawang tembus Seribu jandi menuju Negara sampai ke lokasi Siosar. Di Siosar akan diadakan juga acara kebersamaan dalam kegiatan memeriahkan HUT RI ke-71 berupa Tarik tambang, panjat pinang dan permainan anak-anak untuk menjalin kebersamaan peserta dengan warga setempat.

terangan Foto: Tampak Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang (nomor 2 kiri) saat menerima panitia pelaksana Xtrim Adventure tanah Karo tahun 2016 di Ruang Kerjanya Kantor Bupati karo Jalan Jamin Ginting 17 Kabanjahe.








Leave a Reply