Terkelin Brahmana Dituntut Seperti Ahok Tuntaskan Pasar Kabanjahe

0
231

B. KurniaB. KURNIA P.P. KABANJAHE. Warga Jl. Abdul Kadir (Kabanjahe) juga meminta agar Bupati Karo berani memimpin Kabupaten Karo seperti Ahok (Gubernur DKI Jakarta). Hal ini mereka sampaikan saat menagih janji Pemkab Karo membenahi Pasar Kabanjahe kemarin [Kamis 8/9] [Lihat beritanya di SINI].

Seperti Ahok maksud mereka adalah agar dapat melaksanakan program kerja yang diamanahkan untuk 5 tahun ke depan demi Kemajuan Kabupaten Karo yang aman dan damai sejahtera. Bupati terutama harus berani dalam mengambil kebijakan tegas terhadap siapa saja yang bertindak semena-mena, khususnya pelanggaran peraturan Perda yang telah ditetapkan bersama.

abd-kadir-2“Hukum tidak mengenal toleransi. Selaku orang Timur, bisa diberi toleransi sebatas kewajaran namun tidak sampai memberikan kesan seperti ‘anggar jago’ karena siapapun kita adalah masyarakat biasa atau pejabat sama di hadapan hukum,” lanjut mereka.

Bupati Karo Terkelin Brahmana didukung Sekdakab Karo dalam jawabannya meminta warga bersabar.

“Pemerintah terus mengupayakan pemindahan ke Pasar Simpang Singa dan Mulawari Markt Bunuraya, namun tidak mendapat respon pedagang. Kalau ke lokasi Kabanjahe Plaza, terlalu mahal. Jadi harap bersabar. Sebenarnya dana pembongkaran sudah diajukan ke dalam anggaran APBD Karo tahun 2015. Namun, tiba-tiba dana tersebut dicoreng di lembaga DPRD. Ini membuat pihak kami bingung. Kami merasa dengan hal ini ada oknum yang melegalkan standar ganda di lembaga tersebut. Dalam setiap pandangan anggota dewan, Pemkab Karo selalu didesak untuk membongkar kios TPS di sekitar Jl. Abdul Kadir dan Mumah Purba Kabanjahe. Mari kita cari tahu siapa oknumnya yang mencoreng dana tersebut,” Jawab Bupati Karo kepada warga.




Bupati berjanji akan menuntaskan persoalan kios TPS ini dengan tuntas dan memberikan solusi kepada kedua pihak.

“Dalam satu minggu ini kami lakukan penertiban kios yang mengganggu serta melakukan penimbunan jalan yang rusak parah. Saya akan perintahkan Kadis PU, Kepala Pasar Kabanjahe dan Kabid Pasar Dinas PPKAD Karo agar penertiban tidak sampai terjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat Karo. Apalagi sampai terjadi pertumpahan darah,” sambung Terkelin menghibur warga.




Leave a Reply