Ziarah Rohani ke Gua Maria, Kaliori (Jawa Tengah)

0
308

Lazialita Maria Emmy
LAZIALITA MARIA EMMY. PURWOKERTO. Perkumpulan Karo Katolik Paroki Santo Bartolomeus Bekasi mengadakan Ziarah Rohani ke Gua Maria Kaliori Purwokerto (Jawa Tengah) [Sabtu 10/9]. Ziarah Rohani ini bertujuan untuk memperdalam iman Katolik para peserta dan mempererat tali silaturahmi antar peserta.

Event ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari 4 mobil pribadi. Berangkat dari Bekasi Barat kemarin dulu [Sabtu 10/10: Pukul 05.47 pagi].

gua-mariaSelama perjalanan menuju Purwokerto, rombongan tidak mengalami hambatan apapun. Apalagi situasi lalu lintas masih sangat lancar dan lengang. Rombongan Ersinalsal tiba di Purwokerto pada Pukul 14.30 siang hari. Rombongan segera check in ke hotel dan beristirahat.

Besoknya [Minggu 11/9], Rombongan misa pagi ke Gereja Katedral Kristus Raja di Purwokerto. Selepas misa, rombongan langsung menuju Gua Maria Kaliori untuk ziarah Jalan Salib Tuhan Yesus. Inilah yang menjadi inti dari acara.

Ziarah ini mengajak kita ikut merasakan penderitaan Tuhan Yesus ketika Ia disalibkan. Semua peserta mengikuti ziarah dengan tenang, kusuk, dan hikmah. Beberapa dari mereka juga menyampaikan doa intensi pribadi sebelum memulai ziarah. Sepulang dari Kaliori, rombongan langsung menuju ke Objek Wisata Guci, Tegal – Jawa Tengah.




Rencananya untuk menikmati permandian air panas di sana. Tapi, rencana ini batal dilaksanakan karena udara sangat dingin dan tempat permandian masih penuh oleh pengunjung sampai malam hari. Akhirnya acara diisi dengan karaoke oleh Ibu-ibu.

Keesokan harinya [Senen 12 /9], rombongan berangkat kembali ke Bekasi. Berangkat dari Guci Pukul 06.47 pagi dan tiba Pukul 13.37 siang hari di Bekasi. Situasi lalu lintas menuju Bekasi juga masih sangat lengang dan lancar. Hanya terlihat 1 – 2 kenderaan saja yang melintas.








Leave a Reply