Pemkab Karo Serahkan Tali Asih ke Seratusan Atlit Karo

0
156

B. KurniaB. KURNIA P.P. KABANJAHE. Atlit Karo berprestasi diberikan tali asih pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Samura Kabanjahe beberapa hair lalu [Jumat(9/9].  Jumlah penerima tali asih Tahun 2016 adalah 181 orang yang terdiri dari 19 pelatih, 9 wasit dan 153 atlit. Kesemuanya diterima oleh para insan olahraga dengan penuh sukacita dan rasa haru atas adanya perhatian pihak pemerintah terhadap pelaku olahraga Kabupaten Karo.

Adapun prestasi atlit Kabupaten Karo dalam perolehan medali adalah sebagai berikut: Internasional 2 medali perunggu, Nasional 10 medali emas, 19 medali perak dan 24 medali perunggu, dan Provinsi memperoleh 49 medali emas, 50 medali perak dan 36 medali perunggu.

Penyerahan dilakukan oleh  Bupati Karo Terkelin Brahmana (didampingi oleh Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, dan Unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Karo) setelah melaksanakan upacara peringatan Haornas di lapangan bola Samura. Penyerahan tali asih ini diserta pula dengan acara pelepasan Kontingan Kabupaten Karo menuju PON XIX Tahun 2016 di Aula Kantor Bupati Karo Jl. Jamin Ginting Kabanjahe .




Bupati dalam sambutannya menyatakan bangga terhadap prestasi insan olahraga di Kabupaten Karo.

“Semoga prestasi harapan tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” katanya dalam pidatonya.

olahragaKadispora Robert Perangin-angin didampingi Kabid Olahraga Thomas Ginting dan Kabid Pemuda Bahtera Ginting mengatakan pada wartawan bahwa jumlah insan olahraga utusan Kabupaten Karo mengikuti PON XIX Tahun 2016 adalah 37 orang. Mereka terdiri dari 17 atlit yaitu 2 atlit Atletik, 5 atlet Wushu, 3 atlit hockey, 1 atlit catur dan 6 atlit gulat, serta 20 pelatih/ official/ official peninjau.

Sebagai Irup Haornas tahun ini adalah Dandim 0205 Tanah Karo, Letkol Inf Agustatius Sitepu. Turut hadir Kepala Pegadilan Negeri Kabanjahe, Wakil Ketua DPRD Karo Inolia Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, Sekdakab dr. Saberina Tarigan MARS, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabanjahe, pemerhati olahraga dan Komunitas Kompak Pers Karo serta lembaga penyantun lainnya.




Leave a Reply