Keperogok Curi Honda CBR, Juli Takil Diselamatkan Polisi

0
94

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Nyawa Ismail Karo-karo alias Juli Takil (47) warga Jl. Bunga Turi, Kelurahasn Sidomulyo (Medan Tuntungan) nyaris berpisah dengan tubuhnya, jika saja Polisi tidak cepat datang. Juli Takil dipukuli oleh warga karena keperogok mencuri sepeda motor Honda CBR 150 BK 4900 AEU milik Fernando Berutu (40) warga Jl. Luku 1, Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor).


Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua, pencurian ini saat Fernando Berutu memanaskan mesin sepeda motornya di depan rumahnya [Rabu 7/9: sekitar 07.30 wib. Pagi]. Dia berencana hendak mengantarkan anaknya ke sekolah.

maling-16“Setelah mesin keretaku kuhidupkan, aku pun masuk ke dalam rumah menyuruh anakku agar segera berkemas. Begitu aku keluar nantinya, keretaku sudah hilang,” sebut Berutu.

Yakin kalau motornya sudah diambil orang, pria Suku Pakpak merga Berutu ini langsung melakukan pencarian. Di ujung jalan, dia melihat seorang pria telah menunggangi motornya.

“Aku langsung teriak maling sambil berlari. Warga sekitar yang mendengar teriakanku langsung melakukan pengejaran. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Tak ayal lagi, tanpa ada yang mengkomandoi, warga sekitar lantas memukuli pelaku hingga babak belur. Untung saja Polisi cepat datang bang, kalau tidak matilah dia. Karena ratusan warga telah mengelilinginya,” tutur Fernando.

Sementara menurut Juli Takil ketika di konfirmasi mengaku tidak menyesal meski ditangkap dan dipukuli warga.




“Walaupun saya di pukuli warga, saya tidak menyesal, bang. Saya melakukan ini karena istri dan anak saya butuh biaya. Saya tidak mempunyai pekerjaan tetap. Memang niat saya dari rumah pun ingin mengambil kereta besar. Karena sudah ada penampungnya,” kata Takil yang artinya bacok dalam bahasa Karo.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna ketika dikonfirmasi mengatakan tersangka ditangkap oleh Polisi yang sedang mengatur lalu lintas.

“Kita mengamankan pelaku pada saat anggota kita sedang mengatur lalu lintas,” tuturnya.








Leave a Reply