GPdI Sumut-Aceh Jambore Kaum Pria di Parapat

0
141

B. Kurniapria-1B. KURNIA P.P. PARAPAT. Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Majelis Daerah Sumatera Utara – Aceh mengadakan Jambore untuk kaum pria selama 2 hari [Senin 12/9 – Selasa 13/9] di Hotel Danau Toba TD Pardede Cotage (Parapat). Acara ini dibuka dengan ibadah singkat dan pemukulan gong oleh Ketua Umum MD Sumut-Aceh Pdt. DR. DY Surbakti, Bupati Simalungun diwakili Kadis PPKAD Mixnon Andreas Simamora, Ketua Umum Komisi Pria GPdI Sumut-Aceh dr. Saerun Simatupang dan Sekretaris Sumut-Aceh Pdt. Ridwan Tarigan serta dihadiri 750 peserta pria dan Hamba Tuhan.

Acara ini sendiri berthema “Menjadi Pria GPdI Yang Maksimal”. DY Surbakti dalam Sambutan dan Renungan yang ia bawakan mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia untuk menyelenggarakan acara jambore ini.

“Mari kita tetap lakukan dengan taat dan setia pada kebenaran Firman Tuhan dengan rutin dalam saat teduh, dalam doa pujian penyembahan setiap hari sehingga mujizat Tuhan dalam kuasa Roh Kudus menyertai pribadi dan keluarga kita dalam segala hal,” kata Pdt. DR. DY Surbakti.

Hal senada juga dikatakan Andreas Simamora mewakili Pemkab Simalungun yang sangat berterima kasih atas pilihan Pria GPdI melalukan Jambore di wilayah kerja Simalungun.

“Acara ini sangat berarti bagi kami, ini sebagai wujud dukungan kaum pria GPdI untuk pria-2mempromosikan wisata Danau Toba yang telah ditetapkan menjadi destinasi Pariwisata Indonesia yang harus dikembangkan sesuai Perintah Presiden RI Jokowi. Pada kesempatan ini, Bupati Simalungun JR Saragih memberikan bantuan dana sebagai wujud dukungan kegiatan Jambore Pria Sejati GPdI ini sebesar Rp 20 juta,” kata Andreas Simamora disambut tepuk tangan peserta.

Ketua umum Pria GPdI Sumut-Aceh, dr. Saerun Simatupang dalam laporannya mengaku sangat bangga dan terharu atas antusias para peserta jamboree yang hadir dari berbagai wilayah Sumut-Aceh di Provinsi Sumut-Aceh.

“Mari kita laksanakan jambore seturut rencana dan kebenaran Firman Tuhan dan berguna bagi perubahan diri untuk mendukung kegiatan keluarga dan gereja agar berdampak bagi lingkungan kita masing-masing,” kata dr. Saerun Simatupang.

Pada hari pertama pelaksanaan acara (Senin), diadakan acara Ibadah Pembukaan, Seminar serta Lomba Koor dan Trio.




Pada hari ke dua (Selasa), dilanjutkan Lomba Koor dan Trio, Penyerahan hadiah dan Olahraga serta acara penutup.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, acara jambore ini berjalan lancar dan tertib dengan antusias para peserta menjalin kebersamaan dalam setiap sesi yang dilaksanakan. Adapun sesi-sesi yang dilakukan adalah Pengetahuan Musik dan Motivasi dari Ishak Tulus serta para Pengurus MD Sumut-Aceh.

Kegiatan jambore bertambah semarak dengan pelaksanaan lomba Koor dan Trio dari masing masing wilayah dengan jumlah keseluruhan 62 wilayah di MD Sumut-Aceh dipimpin para Ketua Wilayah. Wilayah Sibayak Tanah Karo mengutus peserta Koor dari GPdI Raja Payung dan Trio dari GPdI Immanuel Berastagi.








Leave a Reply