mariendal
Jalan Kebun Kopi Mariendal yang sudah mirip kolam ikan lele. Kok Bupati sempat membiarkan seperti ini, ya?

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. PATUMBAK. Kondisi Jalan Kebun Kopi Mariendal (Kecamatan Patumbak, Deliserdang) saat ini mengalami rusak berat. Selain telah dihiasi lobang di sepanjang jalan, pada beberapa titik badan telah menyerupai kolam ikan Lele. Warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas menjadi terganggu.

Menurut Pak Ramli (56) (warga setempat) kepada Sora Sirulo [Senin 12/9], kendati kerusakan jalan sudah terjadi bertahun-tahun, hingga saat ini Pemkab Deliserdang belum ada upaya melakukan perbaikan.

“Saat ini jalan benar-benar sudah hancur total. Lihat saja lobang di mana-mana. Sehingga kenderaan yang melintas kesulitan mencari jalan bagus. Di beberapa titik, genangan air sudah cukup besar mirip kolam ikan lele,” keluh Ramli.

Lanjut dikatakan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, pengendara harus ekstra hati-hati. sehingga pada waktu tertentu, kerab terjadi kemacetan berkepanjangan. Lain halnya dikatakan Aisyah (23) warga lainnya. Menurut perempuan berambut sebahu ini, ia sering mariendal-2melihat pengendara yang melintas tiba-tiba terjatuh karena tidak menyangka lobang yang ada di jalan cukup dalam.

“Lobang-lobang itu kan digenangi air, bang, sehingga terlihat rata dengan aspal. Beberapa pengendara kereta yang tidak biasa melintas, sering terjatuh. Apa lagi jika melintas malam hari. Soalnya alat penerangan jalan juga tidak ada,” kata warga Simpang Kongsi Mariendal ini.

Kepada wartawan, Pak Ramli dan Aisyah pun mengaku sangat berharap agar Bupati Deliserdang Ashari Tambunan segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kami sangat berharap Bupati Deliserdang mendengar keluh kesah kami. Karena kerusakan jalan sangat mengganggu aktifitas warga,” harapnya.








1 KOMENTAR

  1. kenapa masyarakat, tdk bergandengan tangan untuk membangun jlnnya sendiri, mulailah dr menabung perorg 1000 dlm waktu setahun bs di hitung jumlah total nya utk membeli pasir dan semen. perbaiki sendiri jng menunggu pemerintah, dan pemimpin yg tdk tahu cara kerja cara mengelola Apbd nya jng di pilih lagi.

Leave a Reply