Sambar HP, 2 Jambret Sial Gettem Dimassa

0
212

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Wahyu (28) dan Ilham (30) keduanya warga Jl. Pelangi (Medan) gettem (babak belur) dihakimi massa. Kedua jambret sial ini mencoba merampas HP merek Samsung milik Weny (25) warga Jl. Karya Wisata (Medan Johor) [Jumat 16/9: sekira 14.00 wib].

Informasi diperoleh, aksi jambret yang dilakukan kedua pelaku terjadi di Jl. Jamin Ginting, Simpang Pos (Medan). Ketika itu, korban diketahui sedang berdiri di pinggir jalan sambil menelpon menunggu angkot hendak pulang ke rumahnya. Kedua pelaku yang saat itu mengendarai Yamaha Mio Soul tanpa plat, langsung menyambar HP milik korban.

jambret-4

Akan tetapi, korban Weny yang mengetahui kedua pelaku hendak menyambar HPnya, lantas bergerak refleks dengan memegang erat ponselnya sembari berteriak rampok. Warga yang mendengar teriakan Weny langsung mengejar pelaku. Begitu tertangkap, kedua pelaku lalu dipukuli hingga medate.

“HPku disambar, bang. Waktu itu aku lagi nelpon adikku. Untung saja ada warga yang membantu, sehingga pelakunya bisa tertangkap,” kata Weny di Polsek Delitua.

Fariadi (41), warga sekitar kejadian mengatakan: “Begitu kedua jambret itu sudah dikerumuni, tanpa dikomandoi langsung menghajarnya dan untung saja cepat ditolong polisi. Pun demikian, ke dua pelaku sudah berdarah-darah dan terkapar di jalan akibat dipermak pengendara dan warga sekitar.”

Sementara menurut Wahyu, salah seorang dari 2 pelaku, ketika diwawancarai: “Kami melakukanya jambret karena butuh duit untuk nyabu, bang.”

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Iptu Jonathan SH membenarkan telah mengamankan kedua tersangka.








Leave a Reply