Kerja Rani GBKP Barusjahe Berbusana Karo Mehaga

0
328

Friens 2rani-1FRIENS TARIGAN. BARUSJAHE. Kerja Rani GBKP Runggun Barusjahe Klasis Barus Sibayak  di Gedung GBKP Rg. Barusjahe terlaksana dengan sukses dan sangat meriah [Minggu 18/9]. Jemaat GBKP Barusjahe memadati ruangan gereja dan antusiasme warga begitu terlihat pada acara tersebut.

Sesuai dengan Tahun Budaya yang dicanangkan GBKP pada tahun 2016 ini, pakaian yang dikenakan peserta juga mencerminkan Budaya Karo. Seluruh panitia laki-laki erkadangken kampuh dan beka buluh, sedangkan panitia perempuan mengenakan rose lengkap.

rani-2Tidak ketinggalan Ketua Runggun GBKP Barusjahe Pt. Persatuan Ginting beserta Nora, PKPW Barusjahe Pdt. Rosmaida Br Tarigan beserta Naras. Demikian juga yang melayani pada Kerja Rani GBKP Barusjahe Pdt. Masada Sinukaban STh yang juga Ketua Klasis Barus – Sibayak mengenakan pakaian adat Karo rose lengkap.

Di dalam khotbahnya, Pdt. Masada Sinukaban STh menekankan kepada warga GBKP, khususnya GBKP Runggun Barusjahe, bagaimana seharusnya memberi yang terbaik bagi Tuhan.




“Dia telah memberikan kepada manusia nafas kehidupan, kesehatan dan rezeki,” kata Pdt Sinukaban di dalam khotbahnya.

rani-3

 

Selesai khotbah, perayaan kerja rani dilanjutkan dengan lelang-lelang luah (hasil tani dan ternak) warga GBKP Barusjahe. Acara ini berlangsung sangat meriah. Dalam kesempatan ini berhasil dikumpulkan dana kerja rani GBKP Barusjahe 2016 sebesar Rp. 35.600.000.



Leave a Reply