Dibujuk Selingkuhan, Della Nekat Gelapkan Mobil Adik Ipar

0
61

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Gledis D Rumambi alias Della (29) warga B Sein Hamid Gg Sado, Kelurahan Titi Kuning (Medan Johor) kini mendekam di sel tahanan Polsek Delitua bersama selingkuhannya Rudy Irawan alias Alim (26) warga Jl. Brigjen Katamso Gg Budi No 4. Kelurahan Kampung Baru (Medan Maimun). Dela dan Alim ditangkap Polsek Delitua karena terbukti menggelapkan mobil Suzuki Karimun BK 1055 IJ milik Suratman (26) yang merupakan suami dari adik ipar Della.

Menurut Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH kepada Sora Sirulo, penipuan dan penggelapan yang dilakukan Della dan Alim berawal saat korban Suratman bersama istrinya Yeni pergi ke rumah Della di Jl. Brijen Zein Haid Gg Sado No 73 (Medan Johor) [Rabu 17/8: sekira 14.00 wib]. Pasangan suami istri ini menitipkan mobilnya karena keduanya berencana pergi keluar kota.

jual-mobilLantas, 2 minggu kemudian [Minggu 4/9: sekira 12.30 wib], Suratman bersama istrinya berniat menjemput mobil miliknya yang semula dititip. Akan tetapi, korban tidak lagi melihat Della dan mobilnya. Kemudian korban berupaya mencari keberadaan Della dengan menghubungi ponselnya. Akan tetapi, SMS dan telponnya tidak kunjung dibalas. Pun demikian, Suratman tidak putus asa, ia kemudian mempertanyakan kepada Ali tetangga Dela.

“Dari hasil rekaman CCTV yang ada di rumah Ali, diketahuilah bahwa Della memberikan kunci mobil milik korban kepada selingkuhannya Alim,” sebut Iptu Jonathan.

Lanjut dikatakan Kanit, dari hasil keterangan kedua pelaku, mobil milik korban dibawa ke Suzuya Jl. Brigjen Katamso. Di sana, pelaku JPS (DPO) sudah menunggu. Begitu bertemu, ketiganya lalu pergi ke Jl. Jamin Ginting.




“Mobil tersebut kemudian digadai seharga Rp 12 juta. Selanjutnya, uang hasil kejahatan itu dibagi. Untuk JPS sebanyak Rp 1 juta, dan selebihnya dibagi berdua oleh Della dan Alim,” sebutnya.

Sementara menurut keterangan Della saat diwawancarai Sora Sirulo di Polsek Delitua, ia mengaku nekad menggelapkan mobil suami adik iparnya karena dibujuk oleh tersangka Alim.

“Aku dibujuk sama Alim, bang. Kalau tidak mana mungkin sampai pikiranku ke situ,” kata ibu satu anak ini sambil tertunduk.




Leave a Reply