Siang Jadi Juru Parkir, Malam Bos Begal

0
115

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Jika belum tertangkap, siapapun tidak menyangka kalau Igo Hendrikson Latuperisa alias Igo (21) warga Jl. Karya Bakti, Pipa 1 Kelurahan Gedung Johor (Medan Johor) ini adalah bos begal. Siang hari, Igo yang merupakan pria berdarah Maluku ini diketahui bekerja sebagai Juru parkir (jukir). Akan tetapi, dari hasil pengakuannya, pemuda berkulit hitam ini telah 9 kali beraksi sebagai penjahat jalanan (begal) bersama anak buahnya.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna didampingi Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH mengatakan, Igo berhasil diringkus ketika melakukan aksi begal terhadap Evi Nasari (25) warga Jl. Eka Warni Gg. Pribadi Kelurahan Gedung Johor [Kamis 16/6: sekira 16.00 wib].

latuperisa“Ketika itu, korban Evi bersama seorang anaknya sedang melintas di Jl. Karya Kasih, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) dengan mengendarai Honda Vario BK 2556 AFP,” sebutnya.

Lantas, begitu melihat Evi berboncengan dengan anaknya, pelaku Igo bersama seorang temannya inisial P (buron) menghadang sepeda motor yang dikendarai Evi. Selanjutnya, salah satu dari pelaku menuduh Evi telah menabrak adiknya.

“Namun, begitu Evi turun dari sepeda motornya, seorang pelaku lainnya langsung menodongkan sebilah pisau ke pinggang anak Evi seraya mengancam akan membunuh anak korban jika tidak mau menyerahkan sepeda motornya. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap anaknya, Evi akhirnya pasrah sepeda motornya dibawa kabur,” tambah Iptu Jonathan.




Malam itu juga, Evi langsung mendatangi Polsek Delitua guna membuat laporan. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, diketahuilah kalau salah satu pelaku adalah Igo, seorang juru parkir. Igo akhirnya berhasil diringkus [Minggu 4/9: Siang].

“Dari hasil penyidikan yang kita lakukan, tersangka mengaku telah berulangkali melakukan aksi begal seperti di Jl. Karya Wisata, Karya Jaya, Jl. Kanal dan sejumlah tempat lainnya di kawasan Kecamatan Medan Johor,” tambahnya.




Leave a Reply