2 dari 5 Sekawan Maling Gudang RSU Adam Malik Ditangkap Security

0
35

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Gudang tempat penyimpanan barang RSU H. Adam Malik yang terletak di Jl. Bunga Lau, Kelurahan Namo Gajah (Medan Tuntungan) dibobol kawanan maling [Kamis 22/9: Malam sekira 23.00 wib]. Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua menggambarkan kesigapan security rumah sakit ini. 2 dari 5 pelaku akhirnya berhasil ditangkap ketika berondok di kamar mandi.

Keduanya adalah Darma (28) serta Syahril (17). Mereka adalah warga Kelurahan Namo Gajah (Medan Tuntungan).

maling-18
Security RSU H. Adam Malik saat membuat laporan di Polsek Delitua.

“Gudang rumah sakit sudah sering kemalingan, bang. Tapi selalu berhasil lolos. Makanya pelakunya jadi ketagihan. Tapi, tadi malam, 2 pelaku berhasil kami tangkap,” bilang Darfin Pinem (28) salah seorang security RSU H. Adam Malik kepada Sora Sirulo di Polsek delitua kemarin [Jumat 23/9: sekitar 15.00 wib].

Menurut Pinem, kedua pelaku berhasil ditangkap atas saran dari kepala Security Iwan Sembiring. Beliau menghimbau agar pengamanan diperketat di sekitar gudang.

“Tadi malam sekira 23.00 wib, kami melakukan pengintaian. Begitu pelaku hendak membawa kabur 4 unit kipas angin, kulkas dan televisi, kami berupaya menyergapnya. Namun, para pelaku telah mengetahuinya. Sehingga para pelaku keburu lari,” sambungnya.

Karena para pelaku berhasil lolos, kami pun memilih beranjak kembali ke gudang. Ketika kami masuk ke dalam gudang, rupanya dua pelaku lainya, terkhir diketahui bernama Darma dan Syahril masih berondok di kamar mandi gudang.




“Lalu kami pun mengamankan kedua pelaku dan hendak membawanya ke kantor polisi. Tetapi, karena jengkelnya, banyak juga security yang menghajar kedua pelaku. Begitu dibawa keluar, rupanya warga juga sudah benyak yang menunggu hendak menghajar keduanya,” tutur Pinem lagi.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH membenarkan telah mengamankan 2 pelaku pencurian di dalam gudang RSU H. Adam Malik.

“Dari penyelidikan awal, kedua pelaku mengaku sudah berulangkali melakukan pencurian. Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” katanya.




Leave a Reply