B. KurniaB. KURNIA P.P. KABANJAHE. Keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Wilayah Sumut dan Majelis Pimpinan Kabupaten Karo menyatakan turut belasungkawa atas wafatnya kader PP yang terbaik Pdt. DR Dapet Yonathan Surbakti MA [Rabu 21/9: Sore] dengan usia 70 tahun. Posisi terakhirnya adalah MPO PP Kabupaten Karo dalam periode kepemimpinan Darma Ginting dan Jimbo Purba serta Wakil Sembiring. Beliau kader senior yang masuk dalam daftar kader-kader tangguh sebagai bagian pendiri PP di Kabupaten Karo.

Demikian disampaikan oleh Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Syah melalui Ketua MPC PP Kabupaten Karo (Dharma Ginting) dan Ketua Srikandi PP Sumut (Nila AR) didampingi Jimbo Purba (Sekretaris), Derry Sinuhaji (penggerak massa), Komandi Inti (Koti) Sumut, Ketua PAC Berastagi (Nala Bangun) dan Njalani Sembiring, Ucok Kobra serta puluhan rombongan. Ini disampaikan dalam acara sambutan penghiburan dan turut berdukacita Pengebumian Jenazah Pdt DR DY Surbakti MA [Jumat 23/9] di Kompleks Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Ora et Labora Jl. Jamin Ginting Gg. Gereja Sumbul, Kabanjahe dihadapan ribuan warga Karo dan jemaat gereja se Sumut dan Majelis Pusat Jakarta.

Lanjut Dharma menyampaikan pesan Ketua PP Sumut, beliau adalah sosok yang menjadi panutan masyarakat tanpa mengenal perbedaan agama, suku dan golongan. Beliau adalah orang Pancasilais sesuai dengan organisasi yang dianyominya secara baik dan benar.




“Setelah melahirkan PP Karo, dan menjabat posisi ketua dalam kurun waktu 2 periode pada tahun 1970 dan 1974 hingga mengakhiri hidupnys, ia dipercaya sebagai dewan penasehat organisasi.

Seluruh kader PP Sumut dan Kabupaten Karo sangat merasakan kehilangan atas kepergian beliau.

“Walaupun kami menerima kabar dukacita ini sangat kaget karena tiba-tiba tanpa ada jalan proses rawatan sakit, semua yang terbaik sebagai orang yang percaya kepada pp-1Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat jalan dengan damai kakanda kami Dapet Yonathan Surbakti ke rumah Bapa di Surga. Banyak sudah nasihat-nasihat serta contoh teladan yang telah beliau lakukan dan pegang teguh yang menjadi spirit bagi masyarakat Karo dan Sumut secara luas khususnya bagi organisasi PP Karo. Keluarga Besar Surbakti hendaknya tetap kuat dan tabah dengan mengandalkan Tuhan dalam doa dan ketaatan melakukan Firman Tuhan dalam kitab suci yang dipercaya. Kami tetap memohon dukungan doa dan nasihat dari keluarga Surbakti serta sebaliknya bilamana ada butuh bantuan dapat disampaikan kepada kami karena kami tetap bagian dari keluarga besar PP,” ujar Dharma dan diamini para rombongan PP yang hadir.

Pantauan wartawan, ribuan hadirin dari kalangan hamba-hamba Tuhan Kristen Sumut-Aceh dan Kabupaten Karo serta tamu undangan yang hadir merasa simpatik atas kehadiran jajaran keluarga besar Pemuda Pancasila Sumut dan Kabupaten Karo dalam memberikan rasa kepedulian dan turut belasungkawa atas kepergian seorang kader senior pendiri PP Kabupaten Karo.




Leave a Reply