Medan Banjir

0
157

steven amor tarigan 2STEVEN AMOR TARIGAN. MEDAN. Pengerjaan drainase oleh Binamarga Pemko Medan sedang berlangsung di beberapa tempat di Kota Medan. Besar harapan warga dengan diperbaikinya parit-parit yang ada dapat mengurangi banjir yang selalu terjadi setiap hujan.

Demikian dikatakan oleh Sondang boru Tambunan, warga Jl. Sei Batang Hari, Medan, kepada Sora Sirulo saat melakukan pengamatan terhadap banjir yang melanda Kota Medan hari ini [Rabu 28/9].

Lebih kurang 4 jam hujan, beberapa titik tergenang air seperti Jl. Gatot Subroto banjir-15(Depan Berastagi Supermarket), Jl. Sei Batang Hari, Jl. Sunggal Simpang Sikambing, Jl. dr. Mansur dan beberapa tempat lainnya di Utara Kota Medan.

Tempat-tempat tersebut merupakan daerah wilayah banjir sejak lama, namun beberapa kali sudah berganti walikota tetap saja begitu-begitu terus. Salah satu warga M. Sembiring mengatakan, di daerahnya Kelurahan Sei Sikambing dahulu merupakan daerah gambut. Sampai dengan tahun 1980an tidak pernah mengalami banjir.

“Sekarang, di era modern ini, Kota Medan hampir mirip dengan laut di Belawan,” ujarnya.

Setelah hujan reda Pukul 22.00 wib, pengendara yang sejak tadi berteduh mulai melajukan kendaraannya. Namun, apa daya ketinggian air sepaha orang dewasa tidak dapat dilewati oleh kendaraan bermotor. Sehingga tampak banyak kendaraan yang mogok di tepi jalan.




Leave a Reply