Menyatu Langgam 5 Serangkai di Sukajulu

1
165

Friens 2 tari-2FRIENS TARIGAN. BARUSJAHE. Dalam mempersiapkan diri menghadapi Lomba Tari Lima Serangkai Tingkat SD Kabupaten Karo, Kecamatan Barusjahe mengadakan Lomba Tari Lima Serangkai untuk wilayahnya.Lomba yang diadakan di Losd Sada Penggejapen, Desa Sukajulu (Kecamatan Barusjahe) ini diikuti 19 Sekolah Dasar di Kecamatan Barusjahe yang untuk Kecamatan Barusjahe ini dipusatkan di Losd Sada Penggejapen Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe [Rabu 21/9].

Para peserta  berasal dari siswa dan siswi berbagai sekolah dasar di Kecamatan Barusjahe. Mereka saling mempertunjukkan kebolehan dalam hal penguasaan pentas, keserasian pasangan dan busana, penguasaan gerakan, keterpaduan antar tim, kelembutan gerakan serta ekspresi peserta dalam membawakan Tari Lima Serangkai.

Kegiatan ini telah menjadi hiburan yang menarik bagi warga sekitar terkhusus bagi orangtua yang anaknya ikut dalam kegiatan tersebut.

tari-3Sebagai Juara I dalam Festival tersebut adalah Siswa/siswi SDN 040523 Sukanalu, disusul oleh SDN 040519 Tanjung Barus sebagai Juara II, dan SDN 047170 Bulanjulu sebagai Juara III. Panitia juga memberikan penghargaan kepada Juara Harapan I dari SDN 040521 Sinaman, Juara Harapan II dari SDN 040517 Tigajumpa serta Juara Harapan III dari SDN 044837 Tambunan.

Festival Tari Lima Serangkai ini selanjutnya akan menjadi agenda tahunan di sekolah-sekolah dasar Kecamatan Barusjahe dan sebagai perlombaan pada Kegiatan HUT RI yang ke 72 tahun depan.

Juara I Kecamatan Barusjahe akan mengikuti kegiatan serupa untuk tingkat Kabupaten Karo mewakili Kecamatan Barusjahe.




tari-4
Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Barusjahe (Doktrin Surbakti SPd) (kanan) menyerahkan piala kepada Juara 1 (SD Negeri 040523) Sukanalu didampingi oleh Kepala SD Negeri 040523 Sukanalu (Normalinda br Sembiring SAg) (kiri)




1 COMMENT

Leave a Reply