den-hasDENHAS MAHA. KABANJAHE. Gerakan Karo Erdilo dan Lumbini Blessing Comunity kembali menyalurkan bantuan ke para pengungsi korban erupsi Sinabung di tempat relokasi Siosar [Minggu 2/10]. Bantuan kali ini diutamakan untuk kebutuhan anak-anak pengungsi yang sudah tinggal di tempat relokasi Siosar.

Penggiat Karo Erdilo (Roy Fachraby Ginting, Desnalri Sinulingga, Yosua Tarigan, dan Daniel Bangun) serta rombongan Lumbini Blessing Comunity yang diwakili oleh Jemi Lim dan Johan Toa hadir menyalurkan bantuan. Mereka disertai oleh PSMTI yang diwakili oleh Jipeng Liang serta MATA Karo yang diwakili oleh Loyd Ginting dan Rode beru Meliala.

Bantuan yang disalurkan perlengkapan sekolah berupa tas, buku, pensil, pulpen beserta perlengkapan mandi anak anak pengungsi.

Anak-anak pengungsi Sioasar yang sehari-harinya mengisi kegiatan dengan belajar menari atau landek, dan bermain musik tradisi Karo (lihat video di bawah) sangat terkejut dengan kehadiran rombongan yang didampingi oleh Wakil Bupati Karo Corry Sebayang.

karo-erdilo-2Anak-anak di sela-sela latihan menari dan bermain musik tradisi. Mereka diminta terus melanjutkan, karena rombongan yang hadir juga menikmati dan kagum atas rutinitas anak-anak pengungsi di dalam menari dan bermain musik. Rombongan yang sedari pagi menyalurkan bantuan dari Posko KNPI Karo dan Posko Terung Peren merasa terobati karena melihat anak-anak bermain musik dan menari.

Tanpa dikomando rombongan beserta ibu Wakil Bupati Karo juga ikut menari bersama. Roy Fachraby Ginting berpesan kepada anak-anak pengungsi ketika memberikan bantuan: “Anak-anakku, teruslah belajar dan berprestasi. Kami para orangtua kalian akan terus memperhatikan kalian walau apapun yang terjadi.”

Cory Sebayang mewakili pemerintah Kabupaten Karo menambahkan sambil berterimakasih kepada rombongan Lumbini Blessing Comunity dan Gerakan Karo Erdilo.

“Pemerintahan kabupaten mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komunitas sosial ini,” ujarnya.

Kepada anak-anak korban erupsi Gunung Sinabung Cory berpesan agar tetap belajar, semangat dan harus bisa berprestasi ke depannya.









Leave a Reply