Ditipu Pacar Baru, Janda Sebulan Rugi Puluhan Juta

0
179

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Clara beru Bangun (30) lagi-lagi ketiban sial. Sudahlah ia gagal membina bahtera rumah tangganya, warga Gg. Batako Kelurahan Simpang Slayang (Medan Tuntungan) yang baru sebulan menjanda ini malah ditipu oleh Vebrinata Sebayang alias Rabun (32) pacar barunya.

Gelang emas seberat 5 gram, kalung emas 10 gram, tabung gas 3 kg, 1 unit HP Samsung, 1 unit HP Nokia miliknya rahib dibawa pelaku.

Cerita Clara ketika ditemui wartawan [Rabu 5/10: sekitar 14.00 wib], dia baru bercerai dengan suaminya. Setelah itu, dia pun pacaran dengan Rabun.

janda“Saya sangat berharap Rabun kelak dapat menjadi suami yang baik. Namun ternyata tidak,” kata Clara.

Menurut Clara, ia pertama kali bertemu dengan Rabun sewaktu ia jualan sayur di pasar induk Lau Cih (Medan Tuntungan).

“Setelah kenalan, kami berlanjut untuk menjalin hubungan. Karena saya baru bercerai, saya terima saja Rabun menjadi pengisi hari saya. Setelah itu kami pun sering jumpa dan berbagi kasih,” sebutnya.

Lanjut dikatakan, begitu sah pacaran, sifat Rabun mulai aneh. Ia kemudian mencuri gelang emas seberat 5 gram dan kalung emas 10 gram milik saya yang saya simpan di lemari kamar rumah saya. Awalnya, ia tidak mengakui mengambil perhiasan saya. Namun setelah saya rayu, ia akhirnya mengaku yang mengambilnya dan minta maaf sama saya.

“Akan tetapi, 5 bulan berikutnya, Rabun kembali mengambil 3 HP milik saya. Itu pun saya tanya baik-baik sama Rabun, siapa yang mengambil HP milik saya. Setelah saya bujuk, Rabun kembali mengakuinya, bahwa dialah yang mengambil HP milik saya,” bebernya.

Kemudian, pada bulan Juli kemarin [Sabtu 1/10: sekira 20.00 wib], Rabun kembali berulah. Dia mengambil 1 tabung gas 3 kg, 1 unit HP Samsung, 1 unit HP Nokia.

“Setelah itu saya tanya kembali kepada Rabun. Tetapi kali ini dia tidak mengakuinya. Karena ada yang melihat Rabun yang mengambil barang milik saya, saya langsung mengusir Rabun dari rumah. Rabun pun akhirnya pergi.




“Akan tetapi, Rabun kembali mendatangi rumah saya [Minggu 2/10: sekira 02.00 wib]. Begitu tiba di rumahku, Rabun langsung marah-marah,” tutur Clara.

Dituturkan oleh Clara, Rabun langsung mengangkat TV Samsung 21 inci miliknya. Begitu TV diangkat keluar, Rabun langsung membakarnya dan pergi begitu saja.

“Sepengetahuan saya, Rabun itu sering memakai narkoba jenis sabu, dan sudah sering juga saya nasehati. Sudah jera saya pacaran dengan lelaki penyabu,” bilang Clara.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Jonathan membenarkan adanya laporan korban.

“Kita sudah menerima laporannya dan selesai memeriksa saksi, pelaku langsung kita kejar,” sebutnya.




Leave a Reply