6 Pendekar Gunung Sibayak Siap Tarung Besok di Surabaya. 2 Masih Menunggu Akte Kepastian Usia dari Dataran Tinggi Karo

0
214

ita-apulina-tarigan-3karate-1ITA APULINA SURABAYA. 6 karateka asal Kabupaten Karo dari perguruan Kala Hitam telah tiba di Surabaya kemarin [Jumat 7/10: Pagi] untuk mengikuti Kejurnas Open Tournament Karate Full Body Contact  2016. Sebelumnya, telah diberitakan bahwa Kabupaten Karo akan menurunkan 7 karateka, tetapi salah seorang diantaranya yaitu Angeline Febyant br Sinulingga siswi SMPN 1 Berastagi yang seharusnya turun di kelas 65 Kg ke bawah tidak dapat mengikuti turnamen ini karena cedera kaki pada saat latihan.

Adapun keenam karateka yang turun adalah:

– Natal Prima Ginting, mahasiswa STOK Bina Guna, Medan, di kelas 71 Kg,

– Aditya Sagita Ginting dan Jefrianto siswa SMAN 2 Kabanjahe di kelas ringan 60 Kg ke bawah

– Belpa Novrendi Tarigan mahasiswa Universitas Quality, Berastagi, di kelas menengah 61 – 70 Kg

– Janpitra Sembiring dan Fernando Depari di kelas junior putra 60 Kg ke bawah.

karate-2
Keenam karateka asal Kabupaten Karo di ruang tunggu hotel tempat mereka menginap selama mengikuti pertandingan di Surabaya.

Team ini didampingi oleh 1 orang official sekaligus pelatih yaitu Jenda Kuidah Sembiring.

Hari ini [Sabtu 8/10] para karateka Karo ini sudah mengikuti kegiatan timbang berat badan. Kesemuanya lolos untuk klasifikasi.

Namun begitu, untuk kelas junior putra terjadi sedikit msalah. Saat ini, pelatih Jenda Kuidah sedang berusaha melengkapi administrasi Janpitra Sembiring dan Fernando Depari karena panitia meminta bukti akta kelahiran.




“Pelatih kami sedang menghubungi keluarga di kampung agar bisa mengirimkan foto akta atau ijazah mereka. Mudah-mudahan bisa segera bergabung dengan kami,” kata Aditya ketika Sora Sirulo menanyakan keberadaan pelatih mereka.

Pertandingan akan berlangsung besok [Minggu 9/10] di Lenmarc Mall, Darmo, Surabaya. Dimulai sejak Pukul 09.00 WIB. Sistem pertandingan yang diberlakukan adalah sistim gugur (WO).

Pertandingan ini memperebutkan Piala Pangkostrad. Menurut Ketua Pelaksana Kejurnas Rudy Hartono, saat ini sudah terdaftar 100 karateka dari 22 provinsi, termasuk Sumatera Utara.

Direncanakan Sirulo TV akan menyiarkan secara langsung pertandingan ini besok lewat www.sorasirulo.com.




Leave a Reply