Rp. 35 Juta Hasil Penjualan Minyak Dilarikan Karyawan SPBU

0
93

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ismail Ritonga (24) memang manusia gak tau diuntung. Sudah dikasih pekerjaan, warga Aek Gotik (Kabupaen Labuhan Batu) yang ngekos di Kelurahan Karang Rejo (Medan Polonia) ini malah nekad melarikan uang sebanyak Rp 35 juta hasil penjualan minyak di SPBU Jl. AH Nasution tempatnya bekerja.


Cerita Yuni (28) warga Jl. AH Nasution (Medan Johor) satu karyawan lainnya saat ditemui di Polsek Delitua [Rabu 5/10: sekira 12.00 wib] menceritakan, Ismail menggelapkan hasil penjualan minyak tersebut [Minggu 1/10: Malam], saat pelaku bekerja sebagai operator pengisian minyak bensin.

spbu
Ismail Ritonga yang melarikan duit SPBU.

“Pelaku mulai masuk kerja dari Pukul 20.00 wib hingga esoknya 08.00 Pagi. Begitu mau tukaran sift esoknya, dan saya hendak menagih hasil penjualan minyak bensin, pelaku sudah tidak kelihatan batang hidungnya,” sebut Yuni.

Lantaran Ismail tidak kelihatan, lalu Yuni menyuruh Dana (25) sebagai pengawas SPBU mencari pelaku. Begitu dicari ke tempat kostnya, pelaku juga tidak ada. Dari penjelasan teman kostnya, Ismail sudah pergi tadi pagi.

“Saya langsung menyampaikan kepada Mejendir Singh selaku pengusaha SPBU hari itu juga,” tambahnya.

Menurut Ady (17), teman sift Ismail saat diwawancarai, ia tidak menyangka sedikitpun kalau temannya Ismail nekad menggelapkan uang tempatnya bekerja.

“Saya tidak menyangka dia berani melarikan duit perusahaan. Sebab dia orangnya pendiam dan kelihatannya jujur,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Jonathan membenarkan adanya laporan korban untuk ditindaklanjuti.








Leave a Reply