Ini Medan, Bung! Kaca Mobil Dipecah, Warga Tangerang Rugi Puluhan Juta

0
115

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ini Medan, bung! Nurmala Simanjuntak (55) tampaknya tidak ingat slogan ini. Begitu tiba di Medan, warga Jl. Duta Permai II, Kelurahan Pisangan (Kecamatan Ciputat, Tanggerang Selatan) ini tidak hati hati. Akibatnya, barang berharga serta uang tunai miliknya yang diperkirakan bernilai puluhan juta, rahib disambar maling saat disimpan di dalam mobil.


Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua, aksi pencurian itu terjadi saat korban bersama temannya Fernando Silalahi (36) dan sepupunya Wijiarti (53) hendak melihat kebun miliknya di Jl. Bunga Pariama,  Kelurahan Baru Ladang Bambu (Medan Tuntungan) [Sabtu 8/10: sekira 15.30 wib].

maling-23
Mobil milik Nurmala Simanjuntak yang kaca sampingnya dipecah maling.

Begitu sampai di lokasi, korban bersama Fernando dan Wijiarti langsung menuju kebun miliknya serta memarkirkan mobil Daihatsu Xenia BK 1075 UN miliknya di pinggir jalan. Sekitar 15 menit berada di kebun, korban teringat jika tas sandang miliknya masih tertinggal di mobil. Ketiganya pun memilih kembali ke mobil.

Alangkah terkejutnya korban karena melihat kaca mobil samping kanan dan kiri pintu depan sudah pecah. Korban pun lantas menjadi panik. Tas sandang miliknya yang berisikan hape Samsung Galaxy Note3, uang tunai 3 juta rupiah dan surat-surat penting telah rahib.

Hari itu juga, korban lantas mendatangi Polsek Delitua berencana untuk membuat laporan. Namun, laporan korban terpaksa ditunda karena sesuai dengan instruksi Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik, laporan bisa diterima jika Unit Reskrim telah melakukan cek TKP. Dengan terpaksa, Nurmala Simanjuntak harus pasrah meski laporannya diproses sekira 20.30 wib.

“Biar agak berbelit dan capek menunggu, tapi laporan kami akhirnya diterima,” bilang Nurmala.

Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH membenarkan adanya laporan korban.








Leave a Reply