Jambret Dompet Boru Hutagalung, 2 Penjahat Jalanan Tertangkap

0
119

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Masyarakat yang melintas di Jl. AH Nasution, Jl. Karya Wisata dan sejumlah ruas jalan lain di Kecamatan Medan Johor, kini sedikit lega. Dua bandit jalanan, Zulkifli (34) dan Muhamat Zulham (27) yang kerab beraksi di kawasan ini akhirnya berhasil tertangkap. Keduanya adalah warga Jl. Karya Darma Lingk XIII Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor).


Informasi diperoleh, tersangka Zulkifli dan Zulham berhasil diringkus saat melakukan aksi jambret terhadap Linda Salma br Hutagalung (40) warga Jl. Eka Baru perumahan Eka Residance Kelurahan Gedung Johor (Medan Johor) [Selasa 4/10: sekitar 17.00 wib]. Saat itu, korban diketahui sedang melintas di Jl. Eka Melati Kelurahan Gedung Johor (Medan Johor) berboncengan dengan anaknya mengendarai Honda Scoopy.

jambret-5Setibanya di tempat sunyi, tiba-tiba kedua pelaku yang mengendarai Honda Supra BK 2462 GB datang dari arah belakang dan, lalu, memepet sepeda motor korban. Begitu mendekat, pelaku Zulham yang ada di bocengan lantas menyambar dompet milik korban yang disimpan di dalam bagasi depan sepeda motornya.

Menjadi korban perampokan, Linda br Hutagalung berupaya mengejar sambil berteriak jambret.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban lalu melakukan pengejaran. Demikian juga dengan personil Polsek Delitua yang sedang melakukan patroli di sekitar lokasi. Tak jauh dari TKP, kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Tak ayal lagi, warga yang sudah tersulut emosi langsung memukuli dan selanjutnya diserahkan kepada Polisi.




“Barang bukti yang diamankan berupa dompet warna ungu berisikan uang tunai Rp 545 ribu serta surat penting lainya. Tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara,” kata Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH.

Sementara menurut keterangan tersangka Zulkifli, ia mengajak temannya Zulham untuk melakukan jambret agar ada uang untuk beli sabu.

“Kami memang mengintai korban yang melintas di kawasan Medan Johor. Begitu melihat ada dompet di bagasi kereta ibu itu, kami lalu merampasnya,” kata tersangka seraya berkata kalau ia telah berulang kali melakukan hal yang sama terutama di kawasan Medan Johor.




Leave a Reply