Traveling: Piso-piso Menatap Toba dan Samosir

0
111
piso-piso
Danah Toba dan Pulau Samosir terlihat dari Puncak Piso-piso.

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. Puncak Gunung Piso-piso masih menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata di kawasan tinggi Danau Toba. Meskipun sulit dilintasi kenderaan menuju puncak Gunung Sipiso-piso akibat jalan yang rusak parah, namun di sini, pengunjung masih dapat menikmati keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir dari ketinggian 2.000 meter.

Gunung Piso-piso yang berada di Kecamatan merek (Kabupaten Karo) memiliki pesona keindahan tersendiri. Dengan mengendarai kenderaan roda empat atau roda dua pengunjung dapat mencapai puncaknya meskipun kondisi jalan yang rusak parah saat ini.

Letihnya perjalanan akibat kondisi jalan yang rusak terbayar semua saat kita tiba di puncak. Di sini, pengunjung dapat melihat jelas pemandangan indah Danau Toba dan Pulau Samosir  dari ketinggian.

Ini cukup memanjakan mata pengunjung yang sering melakukan camping di puncaknya bersama teman-teman mereka.

piso-piso-2
Puncak Piso-piso.

Salah seorang pengunjung mengaku cukup menikmati pemandangan indah Danau Toba  dan Pulau Samosir dari ketinggian di puncak Gunung Sipiso-piso ini selain itu pengunjung juga dapat menikmati udara yang sejuk dan angin yang cukup kencang.

Puncak Gunung Piso-piso yang masih menjadi lokasi  favorit para pencinta alam di Sumatera Utara.

Sayangnya, lokasi wisata yang saat ini masih menjadi daya tarik pengunjung karena dapat menikmati pemandangan indah Danau Toba ini tidak didukung oleh infrastruktur yang baik seperti jalan yang rusak parah. Karenanya, orang-orang enggan menuju lokasi wisata ini. Mereka berharap pemerintah dapat membenahi jalan menuju lokasi wisata yang cukup indah ini.




Leave a Reply