HMKI Sumut Seminarkan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

0
136

den-hasDENHAS MAHA. MEDAN. Dalam rangka 21 tahun berdirinya Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) dan sekaligus guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Narkoba di kalangan generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa, HMKI Sumut akan mengadakan penyuluhan narkoba terhadap pelajar dan mahasiswa di Aula Martabe Bank Sumut pada hari Selasa 25 Oktober 2016 yang akan datang. Direncanakan 800 pelajar dan mahasiswa di Kota Medan akan mengikuti penyuluhan ini.

Demikian disampaikan oleh panitia kepada Sora Sirulo kemarin [Senin 17/10].

Selanjutnya panitia menjelaskan, HMKI Sumut akan menghadirkan 3 nara sumber:

– Irjen Pol Drs Arman Depari sebagai Deputi Bidang Pemberantasan BNN

– Minola Sebayang SH sebagai praktisi hukum

– Dr. Badikenita Putri Sitepu mewakili kalangan akademisi.

seminar-narkobaAdapun Ruben Tarigan SE selaku Ketua DPD HMKI Sumatera Utara mengatakan, satu generasi akan hilang ketika terus dilakukan pembiaran.

“Pelajar dan mahasiswa diharapkan bisa mengetahui bahaya, hukuman yang diatur Undang-undang, dan pengenalan terkait Narkoba agar mereka bisa menghindar dan tentu menolaknya bila ada ajakan,’’ ujar Ruben.

Ia juga berharap pendidik dapat pro aktif mengawasi anak didik mereka, terlebih dalam pergaulan di masyarakat. Apalagi, sekarang ini, narkoba sudah menjamah ke lingkungan para pelajar.

Menurut drs. H. Sudarto Purba M.AP (Wasbang Kesbapollinmas Sumut yang juga merupakan Ketua Panita Pelaksana Acara Penyuluhan ini), dia akan mengadakan kegiatan lanjutan di kabupaten/ kota di Sumatera Utara guna menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

“Acara DPD HMKI yang bekerjasama dengan BNN, Pemprovsu dan Bank Sumut ini diharapkan dapat terus digalakkan hingga peredaran narkoba di Sumatera Utara dapat hilang,” tutupnya.












Leave a Reply