Gurukinayan Akan Tuntut Kematian Pengungsi Yang Tewas Saat Demo

0
165
demo-8
Ketika korban dibawa dengan ambulans dari Kantor Bupati Karo ke Rumah Sakit Ester Kabanjahe.

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Pengungsi Sinabung asal Desa Gurukinayan yang tewas saat demonstrasi di Kantor Bupati Karo tadi siang [Selasa 18/10], Sartono Sembiring (54), rencananya besok dikebumikan di Desa Gurukinayan.

Menurut informasi yang didapat oleh Sora Sirulo, penguburan korban akan dilakukan secara adat Karo di Jambur Desa Gurukinayan, bukan di Kantor Bupati Karo seperti issue yang beredar di masyarakat.

Bapak dari 4 anak ini meninggal saat demonstrasi di Kantor Bupati Karo tadi Siang. Penyebab kematian korban juga masih simpang siur. Beredar kabar kematian korban diduga akibat didorong Satpol PP saat terjadinya kerusuhan di dalam gedung Kantor Bupati Karo. Saat pihak Kepolisian Resort Tanah Karo meminta Korban agar di autopsi, keluarga korban menolak dengan alasan tertentu.




Menurut pantauan Sora Sirulo rumah korban di Huntara Gurukinayan, keluarga sangat terpukul atas kejadian tersebut dan mereka akan menuntut pihak Satpol PP agar bertanggungjawab atas kematian korban.

Rencananya, selesai acara adat penguburan korban, seluruh warga pengungsi Desa Gurukinayan akan melakukan demo besar-besaran menuntut kematian warga mereka yang tewas saat unjuk rasa di Kantor Bupati Karo.








Leave a Reply