Kolom M.U. Ginting: Lomba Pesawat Kertas

0
103
pesawat-kertas
Foto: Up Up Upper Mt Gravatt Paper Plane Championships

M.U. GintingOrangtua yang kreatif  dan berinisiatif demi perkembangan dan pertumbuhan anak-anak ke dunia sosial/ pergaulan dan gerakan mirip olahraga, pastilah banyak mempengaruhi suasana negatif anak-anak setelah dapat laptop/ iPad.

“Laptop dan iPads telah membuat anak-anak tidak tersambung dengan komunitasnya dan saya ingin mengubahnya,” kata Adler yang bersama putranya menggelar lomba bernama Up Up Upper Mt Gravatt Paper Plane Championships kemarin dulu [Minggu 16/10] sebagaimana diberitakan oleh DetikNews hari ini [Selasa 18/6].


[one_fourth]dibawa zaman[/one_fourth]

Inisiatif ini pastilah banyak manfaatnya bagi perkembangan selanjutnya kebutuhan anak-anak yang dipengaruh negatif dari internet, juga bisa lebih menjauhkan diri dari pengaruh buruk Narkoba dan keburukan-keburukan lainnya yang dibawa zaman.

Di Indonesia, sudah ada juga gerakan yang sama yang telah dimulai di Padang, diberitakan di merdeka.com:  “Wali Kota Padang, Mahyeldi Asharullah saat pembukaan Lomba Layang-layang Tradisional mengatakan, salah satu yang dapat dilakukan yaitu membuat berbagai lomba sehingga pemuda lebih banyak menghabiskan waktu untuk mempersiapkan lomba tersebut.”

Ia menambahkan, dipilihnya lomba layang-layang tradisional karena layang-layang juga memiliki banyak peminat. Sehingga menghimpun banyak peserta dan sekaligus untuk mengingatkan kembali kebudayaan yang dimiliki.




One golden rule here… have fun!

Posted by Up Up Upper Mt Gravatt Paper Plane Championships on Friday, October 14, 2016








Leave a Reply