Pergi Gereja, Rumah Karo-karo Dilahap Api

0
105

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN TUNTUNGAN. Sebuah rumah toko permanen yang berukuran 8 x 12 m, milik Karolin Karo-karo (35) di Jl. Kapiten Purba, Perumahan Bekala Asri, Kelurahan Mangga (Medan Tuntungan) ludes terbakar dilahap si jago merah [Minggu 16/10: Siang sekira 11.20 wib].

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian materi yang menimpa Karolin diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

kebakaran-7Informasi diperoleh di lapangan, rumah Karolin menjadi sasaran api diduga karena korsleting listrik. Sementara saat itu, Karolin bersama keluarga dikabarkan tidak berada di rumah. Mereka sedang mengikuti kebaktian di gereja dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Akan tetapi, tak lama berselang, warga sekitar melihat kepulan asap tebal membumbung tinggi dari rumah korban. Yakin kalau rumah Karolin sudah dilahap api, warga lantas berusaha melakukan pemadaman.

Tidak lama kemudian, mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Medan pun datang dan langsung memadamkan api. Dalam tempo 1 jam, api akhirnya berhasil dijinakkan.




“Kami tadi melihat kepulan asap. Sedangkan korban sedang berada di gereja. Kami tadi mencoba padamkan api dengan peralatan seadanya,” bilang Ginting warga setempat.

Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Asal api masih dalam lidik,” sebutnya.




Leave a Reply