Soul Bali Charity Berkunjung Amal

0
137

bali-charity

Laporan: Ni Nyoman Murdewi (Bali)




ni-nyoman-murdewi-1Masih dalam ketulusan berbagi, Soul Bali Charity (SBC) bersama rombongan amal melanjutkan tugas berikutnya berkunjung masih ke Desa Tulamben (Karangasem, Bali) [Sabtu 22/ 10]. Kali ini sasarannya menuju rumah Ni Luh Putu. Remaja putri ini (14 tahun) harus menerima ketidaksempurnaannya.  Seluruh kulitnya bersisik penuh luka dan mengalami derita perih jika kulitnya kena air.

Ketika kami temui, Putu mengeluh sedih dan tiada sepatah kata pun yang bisa diungkap. Dokter yang serta dalam rombongan memberi keterangan, ini adalah akibat kelainan genetik dan ada zat zat dalam enzim kulit yang tidak tumbuh normal sehingga kulit Ni Putu secara domninan tumbuh sangat kering sampai tumbuh sisik-sisik dan mengelupas.

bali-charity-3Paket melembut kulit telah disiapkan oleh rombongan dan akan dikerjakan sesuai arahan perawat yang turut hadir dan akan terus memantau keadaan Ni Putu di hari-hari berikutnya. Perawat ini bertugas di Desa Tulamben.

Ni Luh Putu 4 bersaudara; Putu dan ketiga adik-adiknya. Adik ke dua dari Putu adalah anak lelaki normal bernama Kadek Sudika (13 tahun). Adik ke dua adalah perempuan bernama Ni Komang Rini (10 tahun). Dia Bisu. adiknya yang ke tiga bernama Ni Ketut (10 bulan). Dia juga tidak sempurna seperti Ni Luh Putu yaitu kulit bersisik.

Sungguh ironis satu keluarga dominan disabelity. Bersyukurlah kita yang sehat fisik dan tumbuh normal.

Rombongan kemudian memberi bantuan berupa santunan, makanan, dan pakaian layak pakai. Di bawah guyuran hujan kami tetap bersemangat.




bali-charity-6bali-charity-5bali-charity-7








Leave a Reply