Gowes Ria Tour Sinabung 2 Penuh Semangat

2
493

sepeda-7



B. KurniaB. KURNIA P.P. Sepeda Ria bersama komunitas Gowes  se-Sumut diadakan mengitari Panorama alam terbuka di Kabupaten Karo. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang hadir dari berbagai club. Gowes start Puncak 2000 dan finish Desa Munthe peserta 100 orang dari berbagai komunitas pesepeda, mengambil tema “menikmati alam Tanah Karo”.

“Ini merupakan dukungan kita dalam memperkenalkan keindahan Dataran Tinggi Karo di icon wisata alam Sumut,” kata Hanna Bagun panitia kegiatan kepada sejumlah wartawan di sela-sela acara Gowes di Titik finish Desa Munte [Minggu 30/10].

sepeda-9Hanna br Bangun lebih lanjut menuturkan, dengan bersepeda ria ajang mengingatkan masyarakat luas bahwa sehat itu penting. Oleh karena itu, kegiatan ini dilaksanakan bukan tidak bertujuan.

“Harapan kegiatan ini jadi sarana kembalikan geliat wisata Karo,” kata Hanna.

Sisi lain, bersepeda di alam terbuka penuh tantangan. Zonanya berbukitan, tebing terjal penuh bebatuan dilalui hal paling sensasional kata seorang peserta tanpa menyebut namanya. Banyak club seperti Kiss Medan, Icc Binjai, Bmbc Binjai, Lobster, Wega Lhokseumawe, Pok Ame-ame, Pedal Langkat, 18 Bike, GTX Tanjung Merawa, dan Ksgk mengikuti tour ini dengan sangat bersemangat.

Di antara pesepeda tampak sejumlah duta wisata Karo seperti Dini Ginting, Fadli, Basuki Mamen, Ivan, Cipenk, Risant Fu dan lain-lainnya  yang tidak dapat disebutkan satu per satu di sini.

“Kegitan ini merupakan Tour Sinabung ke 2,” kata Hanna.








2 COMMENTS

  1. Kami sebagai pengurus Komunitas Sepeda Gunung Karo (KSGK) keberatan dengan pemberitaan ini.

    1. Acara yg diberitakan tersebut bukan tanggal 30 oktober, tapi dilaksanakan 23 oktober 2016.

    2. Acara tersebut bukanlah Tour sinabung 2, tapi murni gowes bareng memperkenalkan puncak 2000 atas undangan KSGK kepada komunitas-komunitas lainnya.
    undangannya bisa dilihat disini: https://www.facebook.com/groups/1490805371234818/permalink/1678726032442750/

    3. Untuk report & dokumentasinya bisa dilihat disini: https://www.facebook.com/boy.suranta/media_set?set=a.1295926560428348&type=3

    4. Keseluruhan panitia pada acara tersebut adalah anggota dari KSGK. Peran kak Hanna Bangun hanyalah untuk (numpang) mempromosikan kegiatan yg akan dilaksanakan LSM Tanah Karo Hebat 19 november nanti.

    5. Kegiatan Tour Sinabung III yang akan dilaksanakan 19 november nanti adalah event dari LSM “Tanah Karo Hebat” bukan event KSGK. Adapun anggota KSGK yg menjadi panitia, itu mewakili pribadi untuk membantu event tersebut.

    Terima Kasih.

Leave a Reply