Erupsi Sinabung Kini Rusak Tanaman Sayur

0
50

NggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Aktivitas guguran awan panas Gunungapi Sinabung mulai menurun pagi ini [Rabu 2/11]. Akan tetapi, erupsi kemarin yang disertai luncuran awan panas menyebabkan tanaman sayur mayur mengalami kerusakan. Hal ini membuat para petani terancam merugi lagi.

Pagi ini, puncak Sinabung tertutup kabut atau awan tebal sehingga secara visual  kondisi di puncak Sinabung tidak teramati dengan jelas. Sementara itu,  tanaman sayur mayur di Desa Naman (Kecamatan Namanteran) mulai rusak setelah daerah ini terus menerus diselimuti debu vulkanik Sinabung hingga 20 kali kemarin [Selasa 1/11].




Menurut salah seorang petani setempat, akibat tanaman mereka terancam rusak, mereka juga terancam mengalami kerugian besar. Sementara, bantuan dari Pemkab untuk petani yang terkena dampak erupsi Sinabung tidak pernah dirasakan oleh petani.

“Kami hanya bisa berharap kepada pemerintah provisi dan pemerintah pusat untuk memperhatikan nasib petani di Kabupaten Karo yang terkena dampak erupsi sinabung. Kami terus menerus mengalami kerugian akibat erupsi Sinabung,” kata sang petani di Naman ini.








Leave a Reply