Demo 4 November di Medan, Jalinsum Macet Parah

0
161

Jebta B. SitepuJEBTA B. SITEPU. MEDAN. Aksi damai 4 November tidak hanya terjadi di Jakarta tetapi juga di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Sumatera Utara. Ribuan bahkan puluhan masa berkumpul di Mesjid Agung Medan dan bergerak menuju Polda Sumut.

Sekitar Pukul 16.30 Kapoldasu (Irjen Pol Rycko Amelza Dahnie) keluar menemui pendemo dan memberikan sedikit sambutannya. Dia mengatakan bahwa pihak kepolisian sebenarnya telah mengusut kasus tersebut.

demo-14“Kita harus bersabar, semua butuh proses dan waktu. Terimakasih kepada teman-teman yang berdemo dengan tertib dan damai,” ujarnya.

Akibat demo ini, Jl. Medan–Lubukpakam yang juga adalah Jalinsum (Jalan Lintas Sumatra) mengalami macat total. Arus lalu lintas yang tidak bisa dilalui kendaraan ini membuat beberapa warga dan truk menjadi kesal.

“Kurang kerjaan nya orang-orang ini semua, bang. Gubernurnya korupsi gak nya didemonya. Gubernur orang diurusinya. Kan kurang kerjaan itu namanya,” kata salah seorang supir bus lintas antar kota.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, tampak banyak peserta demo yang hanya duduk duduk dan minum es.

Sampai berita ini diturunkan (Pukul 17.20 Wib) Jalan Lintas Sumatera Medan–Lubukpakam masih macet panjang.




Leave a Reply