Hujan Deras Tadi Malam Mengakibatkan Banjir di Rawang Kempas

0
229

banjir-21



bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. BATAM ASAM (JAMBI). Hujan lebat tadi malam yang mengguyur Lintas Timur Jambi mengakibatkan beberapa daerah banjir terkhususnya yang dekat dengan aliran sungai. Sebagaimana informasi yang diperoleh Sora Sirulo pagi ini [Minggu 13/11] dari sumber di lapangan di Desa Rawang Kempas (Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi), hampir sebagian besar daerah ini tergenang air akibat hujan deras tadi malam.

Hujan turun merata dan kemudian mengakibatkan naiknya aliran Sungai Lumahan. Genangan air yang mencapai lutut orang dewasa menggenangi pemukiman warga dan ratusan hektar perkebunan kelapa sawit milik warga di desa tersebut.

banjir-22Memang, daerah ini sudah menjadi langganan banjir mengingat tanahnya yang rendah dan datar jika dibanding desa sekitarnya (Suban dan Sungai Penoban). Daerah ini dibelah oleh Sungai Lumahan dan anak-anak Sungai yang terhubung ke Lumahan. Ini mengakibatkan Rawang Kempas kerap banjir, baik oleh curah hujan yang tinggi di daerah tersebut maupun banjir bawaan dari aliran Sungai Lumahan.




Leave a Reply