Tabrak Beca Saat Mabuk, Sembiring Terhempas dan Tak Bangkit Lagi

0
183

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. MEDAN. Zulkarnaen Sembiring (35) warga Desa Sukavdebi (Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo) seketika meregang nyawa setelah sepeda motor kijang tanpa plat yang dikendarainya menabrak becak barang yang dikemudikan Agus Rinto Sembiring (35). Tabrakan ini terjadi di Jl. Pondok Kwala Bekala (Medan Johor) [Minggu 13/11: sekira 05.30 wib].

Data yang berhasil dikumpulkan, kejadian berawal ketika Agus Rinto Sembiring bersama istrinya Mulianna Br Tarigan mengendarai becak barang melintas di Jl. Pondok Kwala Bekala, Desa Simalingkar A (Kecamatan Pancurbatu) [sekira 04.30 Wib] dengan tujuan belanja sayur mayur ke Pasar Induk Laucih.

mabuk-tuak-1Setibanya di tempat kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Kijang tanpa lampu dengan kecepatan tinggi menabrak stang beca yang dikendarai Agus. Zulkarnaen Sembiring langsung terhempas di badan jalan. Demikian juga dengan Agus dan istrinya. Saksi Julius Tarigan yang kebetulan melintas di sekitar lokasi langsung menolong ketiga korban. Selanjutnya Julius Tarigan menelpon adiknya Ali Tarigan agar segera datang ke lokasi kejadian. Dengan menggunakan Angkot Rayahu 104 milik Ali Tarigan, ketiga korban dibawa ke Klinik Bidan Norma di Perumnas Simalingkar. Belum juga mendapat pertolongan medis, Zulkarnaen akhirnya tewas.

Menurut saksi Ali Tarigan, (56) warga Jl. Nilam II No. 27 Kelurahan Mangga, Perumnas Simalingkar Medan, saat menggotong tubuh Zulkaraen ke atas angkot, ia mencium aroma minuman keras dari mulut korban.

“Keadaannya telah tertidur sepertinya mabuk. Aku mengenal dia karena sering melihatnya di Simpang Pasar Induk. Dia memang suka mabuk,” kata Ali.

Sementara menurut Agus Rinto Sembiring, sebelum kejadian ia melihat korban mengemudikan sepeda motornya tidak terarah seperti orang mabuk.




“Saya pun gak habis pikir mengapa korban menabrak stang becak saya. Padahal, saya sudah berupaya mengelak. Saya pun jadi ikut terluka,” kata Agus Rinto yang tinggal di Jl. Sagu III No. 26 Perumnas Simalingkar Kelurahan Mangga (Medan Tuntungan).

Kapolsek Delitua (AKP Wira Rayatna Sik) ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kasusnya murni Lakalantas. Kita sudah melakukan cek TKP. Jenazah korban telah dibawa ke RS Bayangkara,” terangnya.




Leave a Reply