2 Pandikkar Putri Karo dan 1 Pelatih Ndikkar ke POPWIL 2016

0
415

popwil-1



Ita Apulina Tarigan 2ITA APULINA TARIGAN. PEKANBARU. Kemarin [Selasa 15/11] telah dibuka Pekan Olahraga Pelajar Wilayah I (Popwil) di Pekanbaru (Riau), diikuti oleh 7 propinsi: Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Babel, dan Jambi. Tim Sumut mengirimkan atlet pelajar dari cabang pencak silat, bola basket, bola kaki, sepak takraw, tenis meja, dan tenis lapangan.

Atlet pelajar yang ikut serta ini adalah para atlet yang berprestasi di even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dengan usia maksimal 17 tahun.

Kabupaten Karo mengirimkan 2 atlet untuk cabang olahraga pencak silat.

“Keduanya putri. Mei Amelia Situmorang yang akan turun di Kelas B Putri dari SMA RK 1 Kabanjahe dan Medita Wulandari Sembiring dari SMA 15 Medan,” jelas Ibnu Rusdi, pelatih pencak silat dari Kabupaten Karo yang turut serta dalam tim.

popwil
Tim Sumut saat hendak menaiki pesawat di Bandara Kuala Namu menuju Pekanbaru.

Medita baru saja tamat dari SMP 3 Kabanjahe. Dia melanjutkan sekolah ke SMA 15 Medan setelah lulus saringan atlet berpotensi lewat program Pusat Pendidikan Pelatihan Pelajar (PPLP).

Selain Mei dan Medita, tim pencak silat Sumut juga diperkuat oleh Suci Savitri Perangin-angin dari Kabupaen Deliserdang dengan seorang pelatih Pedomanta Keliat dari Kota Medan.

“Target kita minimal 4 emas, sama dengan Popwil tahun lalu di Jambi. Selain 4 emas, kita juga menargetkan jumlah atlit pencak silat yang lebih banyak lolos ke Popnas 2017 di Semarang dibandingkan Popnas sebelumnya. Setiap atlet yang masuk final akan mengantonngi 1 tiket ke Popnas,” urai Ibnu ketika ditanyakan target perolehan medali.

Untuk warga Sumatera Utara yang ingin menyaksikan dan memberi semangat kepada tim pencak silat Sumut, berikut ini adalah jadwal pertandingan besok [Rabu 16/11]:

  1. Kelas A Putra : Sumatera Utara ( Pradana) vs Bangka Belitung
  2. Kelas B Putra: Sumatera Utara (Bina Pratama) vs Aceh
  3. Kelas B Putri: Sumatera Utara (Siti Syahnaya) vs Kepulauan Riau








Leave a Reply