Penjaga Sekolah Pun Kehilangan Sepeda Motor di Namorambe

0
158

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Sepeda motor Yamaha Mio warna hitam BK 3340 AGH dan laptop merek Axioo milik penjaga sekolah SMAN 1 Namorambe Satria Ginting (45) warga Desa Cinta Rakyat Dusun 1 (Kecamatan Namorambe) digondol maling [Sabtu 19/11: sekira 02.30 wib].

Cerita Ginting ketika ditemui wartawan [Minggu 20/11: sekira 14.00 wib], dia memarkirkan sepeda motor miliknya yang baru dikredit selama 6 bulan persis di ruang tamu rumahnya. Rumahnya terletak bersebelahan dengan sekolah SMAN 1 Namorambe.

“Saya memarkirkan sepeda motor saya di ruangan tamu dalam keadaan terkunci dan jarinya digembok. Sebelum kejadian, saya masih sempat keliling sekolah memeriksa keadaan. Setelah itu sekitar 02.00 wib, saya pun masuk ke rumah dan tidur,” tuturnya.

namorambeMengingat pekerjaannya menjaga keamanan sekolah, sekira 04.00 wib,  Ginting kembali terbangun hendak memeriksa situasi sekolah. Begitu bangun, alangkah tergejutnya dia melihat pintu dan jendela nako rumahnya sudah terbuka.

“Begitu bangun saya melihat pintu dan jendala saya sudah terbuka. Setelah itu saya pun tidak melihak lagi sepeda motor dan laptop saya,” cetusnya.

Karena tidak melihat lagi barang miliknya, Ginting pun membangunkan Nina Ruliani (50)  istrinya. Begitu bangun keduanya pun memeriksa kembali barang apa saja yang hilang. Setelah dipastikan barangnya hanya itu saja yang hilang, Ginting pun kembali memeriksa situasi sekolah.

“Setelah saya periksa semua isi rumah saya, hanya sepeda motor dan laptop yang hilang,” beber Satria Ginting.

Sementara saksi mata Nina Ruliani (50), dirinya mencurigai pelakunya lebih dari satu orang.




“Pelakunya sudah pasti lebih dari satu orang. Sebab pelaku merusak jendela nako dan masuk ke ruangan tamu. Setelah itu merusak gembok yang ada di jari dan membawa sepeda motor lari,” duganya.

Padahal Nina mengakui sepeda motor tersebut sangat dibutuhkannya. Karena sepeda motor itu dipergunakan untuk membeli belanjaannya ke Delitua.

“Nggak tahu lagi saya, apa kendraan saya untuk belanja jajanan ke Delitua, bang. Sebab sepeda motor itu selalu kami gunakan belanja ke Delitua,” beber Nina kesal.

Kanit Reskrim Polsek Namorambe Ipda Hendrik Ginting mengatakan sudah cek TKP dan menerima laporan korban.




Leave a Reply