Ahok Bukan Ginting, Tapi Karo-karo

1
320

ahok-62



Oleh: Masri Aloyna Munthe

masri-aloyna-muntheYang benar, Ahok diberi merga Karo-karo, bukan Ginting sebagaimana sebagian media memberitakannya. Informasi ini kujamin akurat dan benar, sebab aku hadir saat acara berlangsung. Awalnya, pimpinan rombongan Suku Karo di Cililiten, Ir. Beton Ginting memaparkan tentang karakter umum merga Ginting ke Ahok, yaitu “Panglima, pemberani dan selalu menang dalam medan perang” ….. bla bla bla.

Kemudian dia menyamakannya dengan salah satu clan yang ada di China. Beliau menambahkan bahwa sekarang kita bukan dalam keadaan berperang… ada merga Karo-karo yang karakternya ahli strategi, bicaranya tidak kasar bla.. bla.. bla. Nah merga Karo-karo ini cocok untuk Pak Ahok, kami berikan merga Karo-karo untuk Pak Ahok.

Pemberian merga ini sudah kami musyawarahkan (runggu) beberapa hari sebelumnya melalui sistim kekerabatan Karo sebagaimana lazimnya diadakan di Jakarta dan sekitarnya. Kepada Ahok pun sehari sebelumnya telah kami jelaskan bagaimana nanti prosesnya.

Ini adalah bentuk dukungan moril kami khususnya warga Suku Karo Cililitan kepada Ahok, sekaligus memperkenalkan bahwa ada suku bernama Karo yang bukan bagian dari suku manapun juga alias berdiri sendiri.

sirulo
Artis-artis tradisional Karo

Perlu diketahui bahwa sebelumnya sudah ada warga Suku Batak yang mangulosi, warga Betawi bersatu, Menado, dan lain-lain. Kini, warga Suku Karo menabalkan Ahok bermerga Karo-karo.

Apa yang sudah dikerjakan Ahok sangat terasa pada kami warga Suku Karo yang tinggal di Jakarta:

1. Semua urusan di kelurahan tidak ada lagi Pungli dan cepat selesai
2. Kebersihan gang-gang dan got/parit terjaga terus oleh Pasukan Kuning Ahok.
3. Langganan banjir di sekitar DKI sudah bisa diatasi, sungai-sungai yang penuh sampah dan bau sudah bersih.
4. Anak-anak sekolah SD, SMP, dan SMA gratis naik Busway, dapat tunjangan pendidikan tiap bulan secara tunai dimasukkan ke ATM yang bersangkutan.
5. Bagi warga yang kurang mampu, diberikan Kartu Jakarta Sehat, gratis berobat hanya dengan menunjukkan KTP DKI.
6. Bila ada yang ingin dilaporkan langsung ke Ahok, diberi no HP Ahok, dengan cara sms atau datang langsung pagi-pagi ke kantor Ahok, semua diterima secara langsung bergiliran.

Masih banyak lagi prestasinya yang tidak akan berkesudahan bila semua ditulis di sini. Ini bukan khayalan, tapi fakta … serius! Karena itu, kami merasa pantas untuk datang ke Ahok memberi dukungan moril saat beliau ditekan dari berbagai pihak bahkan dijadikan tersangka.









1 COMMENT

  1. Bagus dan tepat saya pikir kasih pak Ahok merga Karo-karo itu, ntar dia mengarah ke sikap stratSegis orang Karo-karo ini dan pasti akan lebih baik lagi membenahi Jakarta selain yang sudah dilakukakan selama ini seperti dalam artikel ini. Orang kultur Karo ini bisa menunjukkan keaslian kulturnya yang begitu bernilai tetapi masih banyak yang belum mengenal.

    Salam mejuah-juah

    MUG

Leave a Reply