BMT L-Risma Hadir di Karo – Dairi Dukung Ekonomi Lemah

0
458

B. KurniaB. KURNIA. P.P. KABANJAHE. Untuk membantu perkembangan ekonomi masyarakat, telah digulirkan pembiayaan sejenis koperasi bernama BMT L-Risma di Kabupaten Karo – Dairi Provinsi Sumatera Utara. Koperasi ini memiliki 23 kantor cabang tersebar di Provinsi-provinsi Lampung, Bengkulu dan Sumatera Utara serta berkantor pusat di Lampung.

Dalam pengembangan usaha mikro, maka peran BMT yang berbadan hukum koperasi syariah ini cukup membantu kemajuan kabupaten setempat seperti cabang Kabupaten Karo – Dairi.

risma-1“BMT L-Risma di Kabupaten Karo – Dairi bermula wujud kepedulian terhadap BMT Al-Karomah Simalem yang ingin melebur menjadi satu, yaitu jadi BMT L-Risma,” kata manager Cabang Kabanjahe (Ramayani) didampingi dewan pengawas Edi Sofyan Sinaga kepada wartawan [Selasa 21/11] di Kantor Cabang BMT L-Risma Jl. Sudirman No.21 Kelurahan Gung Leto, Kabanjahe.

Ramayani menambahkan, telah ada kesepakatan pengurus BMT Mitra Al-Karomah Simalem dengan BMT L- Risma di Lampung tentang kerjasama dan peleburan menjadi satu di bawah managemen BMT L-Risma.

” Intinya kami berharap ke depan perbaikan-perbaikan managemen pengelolaan BMT betul-betul dapat terkontrol dengan baik sehingga tidak menjadi ketakutan bagi anggota yang menabung,” lanjutnya.




Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Syariah BMT L-Risma MHD AH Kamaluddin Arofi MM didampingi Sekretaris (Ryan Wibowo) dan Bendahara (Agus Herdiansyah) menegaskan dari awal mereka tetap berniat menjalin hubungan kekeluargaan agar pergerakan ekonomi umat bisa berkembang di Kabupaen Karo dan Kabupaten Dairi.

Kehadiran BMT L- Risma bukanlah tandingan bagi koperasi sejenisnya tapi visi-misi kita sama karena sudah diatur dalam Anggaran Dasar koperasi. Tidak ada istilah persaingan.

“Kita masing-masing memiliki anggota, sesuai pilihan. Apa yang ada di BMT L-Risma kantor pusat pasti juga ada pada setiap cabang. Dengan pelatihan pada karyawan, kami berkeyakinan kawan-kawan tetap semangat mengembangkan BMT L-Risma yang telah resmi berada di Kabupaten Karo dengan kantor cabang Berastagi, Kabanjahe dan Sidikalang,” papar MHD AH Kamaluddin Arofi MM.




Leave a Reply