Curi Emas di Lemari Ibu, Beru Pinem Polisikan Anak Kandung

0
150

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Agustina beru Pinem (45) warga Jl. Irigasi Kelurahan Mangga (Medan Tuntungan) lagi meradang. Perhiasan emas miliknya yang semula disimpan di dalam lemari habis dikuras oleh Irwansyah (21) yang tidak lain adalah anak kandungnya sendiri.


Informasi diperoleh, Agustina beru Pinem mengetahui perhiasanya sudah tidak ada di tempat penyimpanannya saat dia baru pulang dari jualan di pasar dan bermaksud mau mengambil emas tersebut untuk selanjutnya digadaikan.

emas-1Namun, ketika Agustina beranjak menuju lemari dan membuka kotak penyimpanan, ternyata 2 untai kalung emas seberat 12 gram, serta sepasang gelang kaki seberat 9 gram, dengan total Rp 20 juta, sudah tidak ada lagi. Yang membuat beru Pinem heran, pintu dan lemari tempat penyimpanan emas tersebut tidak ada mengalami kerusakan.

Curiga kalau pelakunya orang dalam, beru Pinem lantas menginterogasi anak dan sopirnya. Namun, tak satupun yang mengaku bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Lantas,  pada esok harinya [Jumat 25/11], korban pun mendatangi Polsek Delitua guna membuat laporan.

Usai membuat laporan, penyidik Polsek Delitua kemudian meminta keterangan sejumlah saksi termasuk Irwansyah anak kandung korban. Di hadapan petugas, Irwansyah tidak bisa berkelit lagi. Pelaku pun mengakui kalau ialah yang mencuri perhiasan milik ibu kandungnya tersebut.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna Sik ketika dikonfirmasi membenarkan pelaku.

“Dari hasil sidik yang kita lakukan, ternyata yang mencuri perhiasan milik korban adalah anaknya sendiri. Dan kasusnya masih kita proses,” kata AKP Wira.




Sementara menurut penjelasan Irwansyah ketika diwawancarai mengatakan perhiasan emas milik ibunya telah dijualnya dan uangnya dipergunakan untuk berfoya-foya.

“Aku curi emasnya ketika ibuku tidak ada di rumah. Emas itu selanjutnya aku jual dan uangnya aku gunakan buat foya-foya bersama kawanku,” kata Irwansyah serya mengatakan menyesal karena telah mengkadali ibunya sendiri.




Leave a Reply