Curi Honda Scopy, Anak Simpang Selayang Kritis Dibalbali Massa

0
118

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN. Tertangkap tangan mencuri Honda Scopy BK 5704 TAK, Ucok (32) warga Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) nyaris tewas diamuk massa. Dalam kondisi kritis karena mengalami luka di sekujur tubuh, pria pengangguran ini pun dibawa ke RSU H Adam Malik Medan.

Informasi diperoleh, nasib malang yang menimpa maling sial satu ini berawal saat korban Kejian Tondang (20) warga Jl. Jamin Ginting, Simpang Kwala, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor sedang memarkirkan kereta Honda Scopy BK 5704 TAK miliknya persis di depan salah satu salon. Ketika korban yang berstatus mahasiswi ini berboncengan dengan kakaknya masuk ke dalam salon tersebut, dengan diam-diam, Ucok dan salah satu temannya (masih dalam pengejaran) menyorong sepeda motor milik Kejian.

maling-33Untung saja, Kejian Tondang yang masih berada di dalam salon melihatnya. Sambil berlari keluar, korban langsung berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban lantas mengejar kedua pelaku. Naas dialami kedua maling sial ini. Akibat gugup karena dikejar warga, keduanya akhirnya terjatuh. Ucok akhirnya berhasil ditangkap. Sementara rekannya berhasil meloloskan diri.

Tak ayal lagi, Ucok akhirnya dibalbali massa hingga mengalami luka di sekujur tubuh. Nyawa Ucok selamat dari maut setelah anggota polisi yang kebetulan melintas di lokasi segera mengamankan Ucok dari kerumunan warga yang sudah tersulut emosi. Dalam kondisi cengap cengap, tersangka kemudian dibawa ke RSU H Adam Malik, Medan.

“Waktu itu aku bersama kakakku sedang berada di dalam salon. Untung saja aku melihat pelaku menyorong keretaku. Aku langsung berteriak maling. Salah satu pelaku akhirnya berhasil ditangkap lalu dipukuli massa,” kata korban Kejian Tondang di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang pelaku curanmor yang telah sekarat akibat dipukuli massa.

“Tersangka masih menjalani perawatan di RSU H Adam Malik. Korban sudah kita arahkan untuk membuat laporan. Sementara salah satu rekan pelaku masih dalam pengejaran,” terang Iptu Jonathan.








Leave a Reply