Kolom W. Wisnu Aji: Dukung Aksi 212, Doa untuk Bangsa dan Doa untuk Ahok

0
248

212-a



wijayanto 8Entah sebuah kebetulan atau sebuah pertanda alam yang ditunjukkan oleh sebuah peristiwa. Simbol Aksi 212 merupakan simbol bersatunya umat muslim seluruh Indonesia untuk doa bersama bagi bangsa dalam jumat berkah, sekaligus sebagai doa untuk Ahok dimana Aksi 212 dimaknai sebagai dukung Nomor 2 untuk 1 putaran dan dalam 2 periode Ahok memimpin Jakarta.

Memang momentum aksi superdamai 212 menjadi momentum refleksi bersama, segala renungan tentang kondisi bangsa yang sedang gencar dalam membangun.

Melalui aksi superdamai 212 merupakan momentum bersatunya rakyat terutama mayoritas umat muslim seluruh Indonesia dalam renungan doa bersama demi kemajuan bangsa ke depan yang lebih akseleratif di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Fenomena Ahok dijadikan momentum nasional untuk menyatukan sinergitas bangsa ini dalam bersatu membangun negeri. Melalui prakarsa sinergis umat muslim maka aksi superdamai 212 dengan agenda doa bersama untuk negeri dan doa untuk kemaslahatan kemakmuran negeri mampu menularkan energi positif untuk bersama membangun dan memajukan negeri.

Energi positif umat muslim yang berbondong-bondong ke Jakarta untuk melakukan aksi doa bersama keselamatan negeri patut diapresiasi. Umat muslim yang merupakan mayoritas penduduk di Indonesia mampu jadi akselerator produktivitas membangun negeri yang disatukan doanya secara bersama dalam aksi superdamai 212 di Monas.

212Dalam kesejarahan bangsa, bersatunya umat muslim dalam doa bersama merupakan energi positif yang patut disyukuri, sehingga energi tersebut mampu dikristalisasi dan dikapitalisasi dalam upaya menggerakkan ekonomi keumatan yang terus tumbuh dari kesadaran bersama memajukan infrastruktur fisik maupun SDM yang dicanangkan Presiden Jokowi. Dengan begitu, umat muslim punya kebanggaan lebih dalam mendukung Program Nawacita Jokowi.

Ditambah lagi ada perubahan cukup nyata serta kongkret di ibukota negara di bawah kepemimpinan Ahok meneruskan estafet dari Jokowi. Melalui resonansi perubahan yang dicanangkan oleh Ahok mampu merubah wajah Jakarta secara signifikan melalui program dan kebijakan pembangunan yang berkelanjutan.

Ahok dianggap berhasil oleh mayoritas muslim Jakarta dalam merubah wajah Jakarta yang lebih konstruktif, produktif dan progesif. Ahok juga dianggap mayoritas muslim telah berhasil meningkatkan derajat serta kesejahteraan umat muslim jakarta yang merupakan mayoritas 85% penduduk jakarta melalui berbagai program serta kebijakan yang punya nilai nilai islami.

Ahok juga dianggap mampu merubah wajah Jakarta yang dulunya kumuh dan penuh maksiat dengan wajah baru Jakarta yang lebih bersih, tertata, asri dan bernuansa Islami begitu kental. Bahkan, melalui penyerapan aspirasi umat muslim, program Ahok dalam membubarkan lokalisasi Kalijodo yang penuh sarang maksiat dapat terwujud melalui sinergi semua pihak terutama mayoritas muslim Jakarta.

Ditambah lagi kebijakan Ahok yang meneruskan program Jokowi mampu memenuhi hak dasar atas kesehatan bagi warga Jakarta terutama mayoritas muslim lewat Kartu Jakarta Sehat(KJS) dan hak dasar pendidikan bagi warga Jakarta terutama mayoritas muslim melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) hingga pendidikan Perguruan Tinggi.




Semua kebijakan Ahok selama memimpin didedikasikan pada warga Jakarta terutama mayoritas muslim khususnya kaum mustad’afin Jakarta yang selama ini agak kurang diperhatikan oleh pemerintah. Sehingga momentum dukung aksi superdamai 212 merupakan doa untuk bangsa sekaligus doa untuk Ahok.

Dengan datangnya umat umat muslim daerah dalam doa bersama selain untuk kemaslahatan bangsa, juga sekaligus untuk mengobati rasa penasaran warga daerah terhadap segala prestasi Ahok dalam merubah serta membenahi Jakarta, sehingga wajah Jakarta berubah signifikan sesuai yang digambarkan lewat media sosial.

Semoga dengan diadakannya aksi superdamai 212 merupakan upaya bersama saling bertafakur mendoakan bangsa ini lebih maju dan punya kemaslahatan bagi kita bersama terutama produktifitas ekonomi umat muslim Indonesia .

Sekaligus aksi superdamai 212 untuk mendoakan Ahok agar terus konsisten memajukan Jakarta sekaligus terus berani serta tegas memberantas korupsi dan melawan mafia anggaran di Jakarta yang ingin merusak upaya pembangunan Jakarta, terutama dalam tujuan memakmurkan mayoritas muslim Jakarta.

Mari kita doakan semoga aksi superdamai 212 yang bertujuan doa untuk bangsa dapat berjalan damai serta lancar tanpa hambatan maupun kekacauan. Kita doakan bagi pihak-pihak yang menunggangi aksi ini dapat berubah niatnya jadi positif demi kemaslahatan umat.

Sekaligus aksi superdamai 212 mampu mendoakan Ahok dalam memenangkan nomor urut 2, dengan menang 1 putaran dan 2 periode dapat terlaksana sesuai thema aksi simbolik 212.

Sehingga kemajuan Jakarta yang dikehendaki mayoritas umat muslim Jakarta, bahwa Jakarta harus dibangun modern serta beradab seperti kota-kota besar lainnya di dunia dapat terwujud di bawah kepemimpinan Ahok pada periode kedua…. amiiinn

#SalamPencerahan

Dipublikasikan oleh :
CENTER STUDY REPUBLIC ENLIGHTMENT FOR PROGESSIF MOVEMENT (CS REFORM)

Leave a Reply